visitaaponce.com

RehanLisa Melaju ke Perempat Final Thailand Terbuka

Rehan/Lisa Melaju ke Perempat Final Thailand Terbuka
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati(X @INABadminton)

GANDA campuran bulu tangkis Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melaju ke babak perempat final Thailand Terbuka 2024.

Rehan/Lisa memastikan tempat di babak delapan besar Thailand Terbuka setelah menang atas pasangan Malaysia Choong Hon Jian/Go Pei Kee di partai 16 besar, Kamis (16/5), melalui dua gim langsung 21-15 dan 21-15.

Mengenai jalannya pertandingan, unggulan ketujuh itu mengatakan strategi dari awal adalah dengan menekan lawan sehingga permainan Choong/Go tidak dapat berkembang.

Baca juga : Tersingkir dari All England, Rehan/Lisa Mengaku Sudah Berjuang Maksimal

"Lawan sebenarnya tidak terlalu susah. Tetapi, dari awal, kami tekan terus agar tak berkembang permainannya. Kalau tidak ditekan terus, lawan bisa berkembang dan itu bisa jadi bumerang buat kami," kata Rehan.

"Dengan shuttlecock yang berat, kalau tampil dengan pola bertahan, lama-lama kami pasti akan ditembus lawan juga. Karena itu dari awal kami terus menyerang biar lawan terus dalam posisi tertekan," timpal Lisa.

Di perempat final Thailand Terbuka, Rehan/Lisa akan berjumpa dengan wakil tuan rumah Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat.

Baca juga : Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati Mengaku Sudah Tampil Maksimal Saat Tersingkir di Putaran Pertama Prancis Terbuka

Mengenai evaluasi dari pertandingan hari ini sebagai persiapan pertandingan esok, Rehan/Lisa mengatakan mereka harus memperbaiki fokus mereka agar bisa tampil maksimal.

"Untuk partai delapan besar, yang perlu ditambah fokusnya. Juga komunikasinya di lapangan. Selain itu harus menjaga pikiran dan kondisi badan," ungkap Lisa.

"Untuk menghadapi babak delapan besar, siapa pun lawannya kami siap. Kami ingin menampilkan yang terbaik. Kami sudah latihan tentu ingin hasil yang terbaik juga," tambah Rehan. (Ant/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat