visitaaponce.com

The Daddies Terhenti di 16 Besar Thailand Terbuka

The Daddies Terhenti di 16 Besar Thailand Terbuka
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan(X @INABadminton)

LANGKAH ganda putra bulu tangkis Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti di babak 16 besar Thailand Terbuka 2024, Kamis (16/5).

Pasangan berjuluk The Daddies itu harus mengakui keunggulan pasangan Taiwan Chiang Chien-Wei/Wu Hsuan-Yi melalui dua gim langsung, 15-21 dan 16-21.

Hendra/Ahsan, yang turun sebagai unggulan kelima dalam turnamen itu, menilai lawan memiliki pertahanan yang kuat, serta dipadukan dengan tenaga dan kecepatan yang baik.

Baca juga : Hendra/Ahsan Sebut Sabar Jadi Kunci Kemenangan di Thailand Terbuka

"Beberapa kali bisa kami serang tetapi tidak tembus juga. Sebaliknya, saat kami diserang balik, tiga kali bisa kami kembalikan. Setelah itu akhirnya tembus juga. Harus diakui lawan bermain lebih baik," ungkap Hendra, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Sependapat, Ahsan menilai perpaduan tenaga dan kecepatan yang solid, serta karakter shuttlecock yang berat semakin sulit bagi mereka untuk menembus pertahanan lawan.

"Dalam pertandingan ini, lawan memiliki tenaga yang lebih gede. Dengan shuttlecock yang berat, memang susah untuk menembus pertahanan mereka. Lawan juga bermain bagus," ujar Ahsan.

Setelah turnamen ini, juara dunia tiga kali itu akan segera melakukan pemulihan kondisi, untuk selanjutnya ikut bertanding di turnamen BWF Super 750 Singapura Terbuka 2024.

"Setelah ini, kami mau pemulihan. Selama sepekan persiapan untuk Singapura Terbuka dan Malaysia Masters kami tidak ikut. Mudah-mudahan diberi kesehatan selalu sehingga bisa bertanding," pungkas Ahsan. (Ant/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat