visitaaponce.com

HendraAhsan Sebut Sabar Jadi Kunci Kemenangan di Thailand Terbuka

Hendra/Ahsan Sebut Sabar Jadi Kunci Kemenangan di Thailand Terbuka
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan(X @INABadminton)

BERMAIN sabar dan tidak terburu-buru menjadi kunci keberhasilan ganda putra bulu tangkis Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak 16 besar Thailand Terbuka.

Bertanding di Stadion Nimibutr, Bangkok, Rabu (15/5), Hendra/Ahsan tampil cemerlang mengalahkan pasangan Taipei Wei Chun Wei/Wu Guan Xun dengan dua gim langsung 21-17 dan 21-15.

"Alhamdulillah, kami bisa menang, sebab rasanya sudah lama kami tidak menang. Pertandingan tadi juga tidak mudah. Lawan punya tenaga kencang dan shuttlecock-nya juga lambat. Jadi kami harus bermain sabar," kata Ahsan dalam keterangan tertulis PBSI, Rabu (15/5).

Baca juga : Tersingkir di Putaran Pertama Prancis Terbuka, The Daddies Mengaku Kurang Fit

Senada dengan Ahsan, Hendra merasa pertandingan babak 32 besar yang berhasil mereka lewati tersebut tidak mudah.

Terlebih, ini merupakan kali pertama pasangan yang menempati unggulan kelima tersebut berhadapan dengan lawan mereka yang diakui memiliki pukulan yang kencang.

"Ini pertandingan yang tidak gampang. Apalagi ini juga pertemuan pertama. Lawan juga memiliki pukulan yang kencang dan bertenaga," ujar Hendra.

"Tadi, strateginya kami tidak main buru-buru. Mengadu pukulan dulu. Kalau mengadu pukulan kencang, lawan makin senang. Biasanya kalau dikencengin, baliknya ke kami bisa lebih kencang lagi. Harus bisa mengatur tempo permainan," ujar Hendra. (Ant/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat