visitaaponce.com

HendraAhsan Tegaskan Siap Hadapi Unggulan Pertama di Final Australia Terbuka

Hendra/Ahsan Tegaskan Siap Hadapi Unggulan Pertama di Final Australia Terbuka
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan(X @INABadminton)

GANDA putra bulu tangkis Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menegaskan siap menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok He Ji Ting/Ren Xiang Yu di babak final Australia Terbuka 2024, Minggu (16/6).

Hendra/Ahsan, yang turun dengan status unggulan kedua pada turnamen ini, mengatakan optimistis mereka masih memiliki peluang untuk berdiri di podium tertinggi.

"Peluang juara tetap ada. Lawan tentu lagi on fire dan kuat. Tetapi, besok, kami akan berjuang maksimal dan mohon doanya untuk final besok," kata Ahsan, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Minggu (16/6).

Baca juga : The Daddies Tanpa Berkeringat Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

Adapun pasangan yang akrab disapa The Daddies itu maju ke partai puncak setelah membungkus kemenangan atas pasangan Taiwan Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh melalui rubber game 21-14, 17-21, dan 21-11 di babak semifinal yang digelar di Quaycentre, Sydney, Australia.

"Alhamdulillah bisa menang dan tampil ke final. Tentu senang bisa maju ke final lagi karena sudah lama kami tidak bermain di partai puncak dan sekarang bisa main ke final lagi," ujar Ahsan.

Meski demikian, Hendra/Ahsan mengakui mereka cukup banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan di gim kedua.

Baca juga : Australia Terbuka 2024, Hendra/Ahsan: Senang Bisa Lolos ke Final

Namun, Hendra/Ahsan mengatakan mereka segera bangkit untuk mengamankan tempat mereka di babak final.

"Tadi, di gim kedua, kami banyak melakukan kesalahan. Di gim ketiga, alhamdulillah bisa bangkit lagi dan bisa fokus lagi. Kami juga bisa mengurangi error," ungkap Ahsan.

Indonesia memiliki tiga wakil yang akan berlaga di babak final turnamen BWF Super 500 Australia Terbuka 2024.

Selain Hendra/Ahsan, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo melanjutkan langkahnya ke partai puncak setelah meraih kemenangan atas unggulan ketiga asal Taiwan Pai Yu Po di babak semifinal melalui dua gim langsung 21-15, 21-16.

Kemudian ada juga ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi juga maju ke babak final Australia Terbuka 2024 setelah menumbangkan wakil tuan rumah Setyana Mapasa/Angela Yu dalam dua gim langsung 21-13 dan 21-7 di babak empat besar. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat