visitaaponce.com

Jadi Juara Australia Terbuka, AnaTiwi Mengaku Semakin Termotivasi

Jadi Juara Australia Terbuka, Ana/Tiwi Mengaku Semakin Termotivasi
Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi usai menjadi juara di Australia Terbuka.(X @INABadminton)

GANDA putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi mengaku semakin termotivasi untuk tampil lebih baik setelah membawa pulang gelar juara Australia Terbuka 2024.

Gelar itu merupakan gelar BWF World Tour sekaligus gelar juara turnamen BWF Super 500 pertama bagi Ana/Tiwi.

"Tentu saja saya sangat bersyukur dengan gelar pertama di turnamen level Super 500. Keberhasilan ini menambah kepercayaan diri dan menjadi motivasi untuk ke depannya. Saya merasa terharu dan senang," kata Tiwi, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Minggu (16/6).

Baca juga : Ganda Putri Ana/Tiwi Juara Australia Terbuka 2024

"Bersyukur dan rasanya senang bisa mendapatkan gelar juara di level Super 500 untuk kali pertama. Keberhasilan ini bisa menambah kepercayaan diri untuk ke depannya," timpal Ana.

Pasangan Ana/Tiwi meraih gelar juara Australia Terbuka 2024 setelah memenangkan laga rubber game atas wakil Malaysia Lai Pei Jing/Lim Chiew Sien di partai puncak dengan skor 12-21, 21-7, dan 21-13.

Mengenai jalannya pertandingan, pasangan yang turun sebagai unggulan kedua pada turnamen tersebut mengakui mereka kurang bermain taktis di gim pertama.

Baca juga : Ana/Tiwi akan Berusaha Fokus Raih Poin Demi Poin di Final Australia Terbuka

Ana/Tiwi mengatakan, di gim pertama, mereka terlalu ingin menyerang dan banyak buangan bola yang kurang akurat, dan malah menjadi bumerang untuk diri sendiri.

"Pada gim pertama, kami belum menemukan pola permainan yang kami inginkan. Juga kami terlalu buru-buru ingin menyerang. Di gim kedua dan ketiga kami sudah dapat pola permainannya. Sehingga bisa main lebih baik dan hasilnya menang," jelas Ana.

"Di gim kedua dan ketiga, kami mencoba untuk mengubah pola permainan dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik," pungkas Tiwi. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat