visitaaponce.com

Thailand Open 2024 AnaTiwi Pertama Kali Tembus Final Super 500

Thailand Open 2024: Ana/Tiwi Pertama Kali Tembus Final Super 500
Pebulutangkis ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi(MI/Ramdani)

INDONESIA menempatkan satu wakil ke partai final Thailand Open 2024. Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi melangkah ke babak final usai mengalahkan pasangan Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi

Pada laga semifinal di Nimibutr Stadium, Sabtu (18/5), pasangan yang akrab disapa Ana/Tiwi itu menang dua gim langsung dengan 21-12, 21-10. Ini untuk kali pertama mereka mampu melaju ke partai final turnamen level Super 500.

"Bersyukur bisa meraih kemenangan. Keberhasilan ini merupakan partai final pertama kami di turnamen level super 500. Kami mengucap syukur alhamdulillah dan rasanya susah untuk mengungkapkan dengan kata-kata keberhasilan ini," kata Ana.

Baca juga : Thailand Terbuka 2024: Tersisa Rinov/Pitha dan Ana/Tiwi di Semifinal

Ana/Tiwi tampil ngotot sepanjang laga. Mereka terus menekan dan menyerang lawan mengesampingkan faktor lelah.

"Dari awal dengan shuttlecock yang berat, kami hanya siap capek dan mau bekerja keras. Karena keinginan mau menang itu begitu besar, rasa capek tidak ada," imbuh Ana.

Sementara itu Tiwi merasa penampilan mereka cukup baik dan sangat padu. Tiwi mengatakan rencana permainan berjalan dengan mulus membuat lawan terus berada pada zona yang tidak nyaman.

Baca juga : Ana/Tiwi Lolos Perempatfinal Thailand Terbuka 2024

Sejak awal laga Ana/Tiwi sudah bisa mengontrol permainan dan selalu unggul dalam pengumpulan angka.

"Bagaimana pun caranya dari awal kami paksakan dengan pola bertahan dulu. Setelah itu balik serang. Terus menerus kami gempur pertahanan lawan. Ternyata berhasil," ujarnya.

Hasil itu membuat Indonesia meloloskan satu wakil di final Thailand Open 2024. Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersingkir di semifinal usai kalah dari wakil Tiongkok, Guo Xin Wa/Chen Fang Hui, dua gim langsung 15-21, 14-21. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat