visitaaponce.com

Pelatih Kantongi Catatan Penampilan AnaTiwi Setelah Jadi Runner-up Thailand Terbuka

Pelatih Kantongi Catatan Penampilan Ana/Tiwi Setelah Jadi Runner-up Thailand Terbuka
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.(MI/RAMDANI)

ASISTEN pelatih ganda putri Indonesia, Prasetyo Restu Basuki telah mengantongi sejumlah catatan soal Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi yang keluar sebagai runner-up kejuaraan bulu tangkis Thailand Terbuka 2024.

Ana/Tiwi dikalahkan oleh pasangan tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 14-21, 14-21 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Minggu (19/5).

Prasetyo mengatakan bahwa sebenarnya telah melakukan persiapan yang cukup matang guna menghadapi laga final melawan pasangan tuan rumah.

Baca juga : Ana/Tiwi Lolos Perempatfinal Thailand Terbuka 2024

"Strategi apa untuk menghadapi ganda Thailand itu juga sudah dipersiapkan. Video rekaman pertandingan lawan juga sudah kita lihat," kata Prasetyo dalam keterangannya.

"Sementara itu lawan rupanya lebih siap mempersiapkan teknik, strategi, pukulan, dan pola mainnya yang terbukti hasilnya lebih baik dibanding Ana/Tiwi," imbuhnya.

Prasetyo menjelaskan Ana/Tiwi memang tampil berbeda seperti saat di babak semifinal sebelumnya. Malah, dilaga final Ana/Tiwi tidak mampu tampil tenang dan hal tersebut jadi kelemahan mereka.

Baca juga : Pasangan Ganda Putri Ana/Tiwi Mundur dari Tiongkok Master 2023

"Saat lawan ganda Jepang, keduanya bisa bermain lebih lepas. Bisa enjoy. Banyak variasinya dan bermain sabar. Namun hal ini bisa terjadi karena kualitas lawan hari ini berbeda dengan yang dihadapi kemarin. Hari ini kemampuan lawan memang lebih baik," sebutnya.

Setelah Thailand Terbuka, Ana/Tiwi akan mengikuti Malaysia Master 2024. Prasetyo pun berharap pasangan Ana/Tiwi mampu tampil lebih baik lagi.

"Semoga mereka mampu mempertahankan performanya dan memenuhi target yang mereka harapkan," pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat