visitaaponce.com

Thailand Terbuka 2024 Tersisa RinovPitha dan AnaTiwi di Semifinal

Thailand Terbuka 2024: Tersisa Rinov/Pitha dan Ana/Tiwi di Semifinal
Pebulutangkis ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi(MI/Ramdani)

INDONESIA meloloskan dua pasangan ke babak semifinal semifinal Thailand Terbuka 2024. Dari tujuh wakil yang berlaga di fase perempat final, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di ganda campuran dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di ganda putri lolos.

Rinov/Pitha lolos ke babak empat besar memenangi perang saudara melawan  Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Pada laga perempat final yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Jumat (17/5), Rinov/Pitha menang dua gim 21-19, 23-21.

"Kita sudah sama-sama tahu karena pernah berlatih bersama. Ini merupakan pertemuan ketiga dan di dua pertemuan sebelumnya juga harus bermain rubber. Memang tidak mudah melawan mereka yang juga tidak gampang mati," ucap Pitha.

Baca juga : Rinov/Pitha Lolos Babak 16 Besar Thailand Terbuka 2024

"Meskipun begitu saya bersyukur bisa melewati babak ini. Hanya tetap ada yang harus dibenahi. Tadi ada pola-pola permainan yang seharusnya tidak mati tetapi malah mati sendiri," imbuhnya.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi merebut tiket ke empat besar usai mengandaskan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, dengan 21-16, 21-12.

Di ganda campuran, pasangan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata disisihkan unggulan pertama, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Jafar/Aisyah menyerah dari wakil tuan rumah itu dengan 17-21, 11-21.

Baca juga : Keberanian Jadi Modal Rinov/Pitha Melaju ke Perempat Final Thailand Terbuka

Masih di ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga takluk dari pebulu tangkis tuan rumah Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat. Rehan/Lisa kalah setelah bermain rubber gim 16-21, 21-16, 20-22.

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung juga terhenti di perempat final. Gregoria kalah dari wakil tuan rumah, Supanida Katethong, usai berjuang rubber gim 21-14, 20-22, 20-22.

Tunggal putri lainnya Komang Ayu Cahya Dewi dijegal unggulan pertama asal Tiongkok, Han Yue. Komang takluk dua gim 14-21, 9-21. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat