visitaaponce.com

Ganda Putri AnaTiwi Juara Australia Terbuka 2024

Ganda Putri Ana/Tiwi Juara Australia Terbuka 2024
Pebulutangkis ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.(Dok. MI/Ramdani)

GANDA putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi berhasil menjuarai turnamen Australia Terbuka 2024.

Ana/Tiwi keluar sebagai juara setelah mengalahkan wakil Malaysia, Lai Pei Jing/Lim Chiew Sien dengan skor akhir 12-21, 21-7, dan 21-13 di Quay Centre, Sydney, pada Minggu (16/6).

Pada gim pertama, pasangan Malaysia langsung menekan Ana/Tiwi. Lai/Lim pun sempat unggul cukup jauh atas Ana/Tiwi dengan skor 15-12.

Baca juga : Pasangan Ganda Putri Ana/Tiwi Mundur dari Tiongkok Master 2023

Perlahan, Ana/Tiwi mulai memangkas jarak perolehan poin dari Lai/Lim menjadi 10-15. Akan tetapi, Lai/Lim mampu merebut gim pertama dengan kemenangan, 12-21.

Gim kedua, Ana/Tiwi sudah meninggal Lai/Lim sejak awal pertandingan. Laga baru berjalan, mereka unggul 5-0 atas wakil Malaysia tersebut.

Ana/Tiwi pun semakin meninggalkan jauh perolehan Lai/Lim. Mereka unggul jauh 12-3 atas Lai/Lim. Hingga akhirnya, Ana/Tiwi mampu rebut gim kedua dengan skor telak 21-7.

Baca juga : Ana/Tiwi ke Babak 16 Besar Indonesia Terbuka 2023

Berlanjut ke gim ketiga, Ana/Tiwi masih mampu memperlihatkan dominasinya atas Lai/Lim. Mereka mampu unggul 11-6 di interval gim ketiga atas Lai/Lim.

Kegemilangan Ana/Tiwi pun akhirnya ditunjukkan dengan mampu menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-13 dan mereka keluar sebagai juara ganda putri di ajang Australia Terbuka 2024.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat