visitaaponce.com

Lawan Mantan Pemain Indonesia, JafarAisyah Pertandingan Cukup Ketat

Lawan Mantan Pemain Indonesia, Jafar/Aisyah: Pertandingan Cukup Ketat
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Jafar Hidayatullah (kiri) dan Aisyah Salsabila Putri Pranata(Antara)

PASANGAN, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata lolos babak 16 besar Australia Terbuka 2024 setelah menaklukkan perlawanan wakil tuan rumah, Pramudya Kusumawardana/Nozomi Shimizu.

Jafar/Aisyah menang dengan pasangan Pram/Nozomi dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-19. Sebagaimana diketahui, Pramudya Kusumawardana merupakan mantan pemain bulu tangkis Indonesia yang kini membela Australia.

Atas kemenangan itu, Jafar mengatakan bahwa pertandingan melawan pasangan Pram/Nozomi berjalan dengan cukup ketat.

Baca juga : Indonesia Sisakan Empat Wakil di Australia Terbuka 2023

"Pertandingan hari ini cukup ketat, dari awal sampai akhir pun skornya mepet terus," kata Jafar dalam keterangannya, (12/6).

Kendati meraih kemenangan, Jafar mengaku belum nyaman dengan pola permainannya. Sebab, ia masih kerap melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang menguntungkan bagi lawan.

"Saya masih belum terlalu nyaman karena saya sendiri juga masih banyak melakukan kesalahan sendiri," tuturnya.

Baca juga : Rinov/Pitha Melaju Ke Perempat Final ke Australia Terbuka

Pada laga 16 besar nanti, Jafar/Aisyah akan ditantang oleh pasangan Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Jafar pun menjelaskan bahwa pihaknya akan berusaha fokus mempersiapkan pertandingan nanti.

"Saya akan menonton video rekaman pertandingan lawan dulu. Apalagi pertandingan besok itu merupakan pertemuan pertama," sebutnya.

Sementara itu, Aisyah bersyukur atas kemenangan tersebut. Adapun salah satu faktor penentu kemenangan ialah tampil lebih percaya diri dalam pertandingan itu.

"Alhamdulillah bisa menang walaupun jalannya pertandingan dan poinnya juga mepet. Meskipun begitu yang melegakan kami juga bisa melawannya," kata Aisyah. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat