visitaaponce.com

Ester Nurumi Tri Wardoyo Bersemangat Tampil di Final Australia Terbuka

Ester Nurumi Tri Wardoyo Bersemangat Tampil di Final Australia Terbuka
Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo(X @INABadminton)

TUNGGAL putri bulu tangkis Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo mengaku tidak sabar melakoni laga final turnamen BWF Super 500 perdananya, yakni di Australia Terbuka 2024, Minggu (16/6).

"Ini partai final pertama saya di turnamen level super 500. Yang pasti, saya ada rasa senang," kata Ester, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Minggu (16/6).

Adapun Ester akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Jepang Aya Ohori pada partai puncak.

Baca juga : Hendra/Ahsan Tegaskan Siap Hadapi Unggulan Pertama di Final Australia Terbuka

Ester, yang turun sebagai unggulan ketujuh, mengatakan ia akan berdiskusi lebih lanjut dengan pelatih terkait strategi dan persiapan untuk berlaga kontra Ohori.

"Lawan Ohori sebelumnya waktu di perebutan Piala Uber saya pernah bertemu dia. Dari pertemuan tersebut yang pasti saya belajar dan akan berdiskusi dengan pelatih," ujar Ester.

"Saya tidak akan berpikir soal menang atau kalah, saya akan mencoba memberikan yang terbaik," tambahnya.

Baca juga : Lolos Perempatfinal Australia Terbuka, Putri KW: Bermain Nekat saat Poin Kritis

Ester melaju ke babak final Australia Terbuka usai meraih kemenangan atas unggulan ketiga asal Taiwan Pai Yu Po di babak semifinal melalui dua gim langsung, 21-15 dan 21-16.

"Pai Yu Po adalah pemain yang bertipe menyerang dan pasti bola-bola serangan bagus. Tetapi puji Tuhan saya tadi bisa mengendalikan permainan dengan cukup baik. Saya tadi mencoba untuk tidak memberi dia kesempatan untuk menyerang," ungkap Ester.

"Di gim kedua mungkin saat saya tersusul itu karena pola permainan saya sedikit berubah. Saya cukup panik. Tetapi puji Tuhan saya bisa dengan cepat mengontrol permainan lagi," lanjutnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat