visitaaponce.com

Debut Ester di Indonesia Terbuka Terhenti di 16 Besar

Debut Ester di Indonesia Terbuka Terhenti di 16 Besar
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo(MI/RAMDANI)

TUNGGAL putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo tersingkir di 16 besar turnamen Indonesia Terbuka 2024 setelah menyerah dari wakil Tiongkok, Wang Zhi Yi.

Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6), Ester kalah dengan skor identik 13-21, 13-21.

Ester mengaku kesulitan untuk mengimbangi permainan Wang Zhi. Sehingga ia tidak bisa keluar dari tekanan lawan. Alhasil, ia pun terhenti di babak 16 besar.

Baca juga : Menang Mudah atas Putri KW, Gregoria Lolos ke Babak Kedua Indonesia Terbuka

“Pada pertandingan ini saya banyak kehilangan fokus. Saat ingin bangkit, saya kurang bisa menahan serangan lawan yang banyak melancarkan bola-bola rally,” kata Ester.

Kekalahan ini membuat Ester kembali gagal meraih kemenangan dari pebulutangkis asal Tiongkok ranking enam dunia tersebut. Pada pertemuan sebelumnya di 16 besar Malaysia Masters 2024, Ester juga kalah dari Wang Zhi Yi dua gim langsung dengan skor 10-21, 11-21.

“Sebelumnya saya sudah pernah bertemu di Malaysia Masters 2024. Hari ini saya merasa cukup puas dengan penampilan saya. Memang hasilnya belum memuaskan, ke depannya saat menghadapi pemain seperti Wang Zhi Yi saya harus bisa bermain lebih menahan saat lawan melakukan serangan rally,” kata Ester.

Baca juga : Kalahkan Wakil Jepang, Ester Lolos ke Babak 16 Besar Indonesia Open 2024

Walaupun kalah, Ester tetap senang mendapat kesempatan tampil di ajang Indonesia Terbuka 2024 untuk pertama kalinya. 

“Senang rasanya bisa tampil di turnamen BWF Super 1000. Tampil di turnamen yang levelnya tinggi membuat saya harus mempersiapkan diri dengan maksimal baik dari segi teknik di dalam maupun luar lapangan,” tutur Ester.

Dengan hasil ini wakil Indonesia dari sektor tunggal putri menyisakan Gregoria Mariska Tunjung. Jorji, sapaan akrab Gregoria, akan menghadapi pebulutangkis Thailand, Supanida Katethong untuk memperebutkan tiket ke perempatfinal. (P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat