visitaaponce.com

RinovPitha Melaju Ke Perempat Final ke Australia Terbuka

Rinov/Pitha Melaju Ke Perempat Final ke Australia Terbuka
Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari(AFP)

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari merebut tiket ke babak perempat final Australia Terbuka 2023. Pada pertandingan yang digelar di Quay Centre, Sydney, Kamis (3/8), Rinov/Pitha, menang dalam pertarungan tiga gim melawan pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, dengan 21-16, 17-21, 21-19.

"Alhamdulillah bisa maju ke babak delapan besar. Cuma, meski menang permainan saya hari ini tidak sebaik kemarin. Penampilan saya hari ini diselamatkan oleh penampilan bagus Tari. Dia tampil oke banget. Kita bisa saling suport dan dukung untuk bisa menang," kata Rinov.

"Permainan kami sudah jauh lebih enak daripada kemarin. Adaptasinya juga jauh lebih baik. Komunikasi jadi lebih lancar dan bisa saling mendukung. Secara permainan, juga lebih percaya diri karena sebelumnya juga pernah menang," tambah Tari.

Baca juga: Ginting Maju ke 16 Besar

Menurut Rinov, pertandingan babak kedua ajang super 500 ini tidak mudah karena diselimuti ketegangan.

"Tadi juga lumayan tegang. Lawan dan kami pun tegang. Kami banyak membuat kesalahan sendiri. Tadi kami sebenarnya bisa mendapat poin juga dari kesalahan lawan dan kami sendiri," tutur Rinov.

Baca juga: Vito dan Komang Melaju ke 16 Besar

Sejak gim awal, mereka yakin dengan pola permainan sendiri dan berusaha fokus. Hanya saja, di gim kedua saat lawan mengubah pola, Rinov/Pitha kurang siap. Namun, mereka mampu tetap tenang dan fokus di gim penentuan untuk menyegel kemenangan.

"Hanya di poin-poin kritis, saya dan Tari bisa main lebih tenang. Saya juga main lebih berani dan nekat saja. Target kami di sini memang ingin memperbaiki prestasi dulu," tukas Rinov. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat