visitaaponce.com

Malaysia Masters 2024 Tiga Wakil Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Delapan Besar

Malaysia Masters 2024: Tiga Wakil Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Delapan Besar
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.(Dok. PBSI)

TIGA wakil ganda campuran Indonesia di babak 16 besar Malaysia Masters 2024 terus melaju ke perempat final. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke delapan besar menyisihkan pasangan Jerman Jan Colin Voelker/Isabel Lohau.

Pada babak 16 besar yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (23/5). Rinov/Pitha dipaksa bermain rubber gim. Kalah 16-21 di gim pertama, Rinov/Pitha bangkit memetik gim kedua 21-11 dan 21-10 pada gim penentuan.

"Dengan Isabel kami sudah sering bertemu. Karena kini tampil dengan beda partner, hal ini menjadi salah satu keuntungan lawan. Mereka, terutama Isabel, secara permainan sudah tahu banyak tentang pola permainan kami berdua. Sementara kami tahunya dia dengan partner lamanya," kata Pitha.

Baca juga : Jerman Terbuka 2024, PBSI: Ganda Campuran Kejar Poin Olimpiade Paris

Sementara itu, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos usai menang atas pasangan Denmark Mads Vestergaard/Christine Busch. Rehan/Lisa melangkah dengan kemenangan dua gim 21-17, 21-16

"Alhamdulillah permainan kami tadi seperti yang diinginkan. Kami bisa menyerang dan menekan terus dari awal. Dengan begitu lawan tidak berkembang. Sebab kalau sampai permainannya berkembang, terutama pemain cowoknya, sangat berbahaya," kata Rehan.

Adapun Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melaju usai menyisihkan pasangan Tiongkok, Cheng Xing/Li Qian, lewat kemenangan rubber gim 14-21, 21-18, 21-17.

Di babak delapan besar, Dejan/Gloria akan melakoni 'perang saudara' berjumpa Rinov/Pitha. Adapun Rehan/Lisa menghadapi wakil tuan rumah Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.(Dhk/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat