visitaaponce.com

Jerman Terbuka 2024, PBSI Ganda Campuran Kejar Poin Olimpiade Paris

Jerman Terbuka 2024, PBSI: Ganda Campuran Kejar Poin Olimpiade Paris
Jerman Terbuka berlangsung pada 27 Februari hingga 3 Maret 2024.(BWF)

SEKTOR ganda campuran bulu tangkis Indonesia dalam misi memburu poin semaksimal mungkin pada tur Eropa yang akan dimulai di ajang Jerman Terbuka 2024 pekan ini. Di ajang Super 300 itu, Indonesia hanya mengirimkan ganda campuran sebanyak tiga pasang.

Kabid Binpres PP PBSI Ricky Soebagdja menyampaikan ganda campuran mengejar poin untuk lolos ke Olimpiade. Sejauh ini sektor tersebut masih belum aman sehingga perlu menambah poin di turnamen Jerman Terbuka 2024.

Tiga pasangan yang dikirim yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca juga : Malaysia Masters, Rehan/Lisa dan Dejan/Gloria Tersingkir di Babak 16 Besar

Untuk bisa menembus Olimpiade, mereka harus masuk 13 besar peringkat Race to Olympic. Posisi Rinov/Pitha menjadi yang terdekat di antara ketiganya.

Di babak pertama Jerman Terbuka, Rinov/Pitha akan bertemu lawan yang lolos dari kualifikasi. Dejan/Gloria bersua pasangan Belanda beratatus unggulan kelima, Robin Tabeling/Selena Piek.

Adapun Rehan/Lisa bertemu pasangan Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson. Pelatih Herry IP bakal langsung mendampingi ganda campuran di Jerman. Pembekalan nonteknis digenjot pelatih khususnya kepada pasangan Rinov/Pitha yang sempat mengalami kemunduran dari sisi mental.

Baca juga : Malaysia Terbuka 2024, Dejan/Gloria Lanjut, Rinov/Pitha Terhenti

"Koh Herry (IP) berangkat untuk mendampingi Rinov/Pitha dan semoga sesuai harapan dengan yang sudah ditentukan," ujar Ricky.

"(Faktor) nonteknis dari pasangan yang secara kualitas progresnya sudah baik sekarang dalam perbaikan. Dalam nonteknis ini, pelatih yang paling tahu anak didiknya. Jadi selama road to olympic ini ada pendampingan," imbuhnya.

Selain di Jerman, ganda campuran Indoneska juga direncanakan akan tampil pada ajang Super 300 lainnya yaitu Orleans Masters. Pemilihan tersebut agar pemain bisa melaju jauh dan mendulang poin sebanyaknya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat