visitaaponce.com

Keberanian Jadi Modal RinovPitha Melaju ke Perempat Final Thailand Terbuka

Keberanian Jadi Modal Rinov/Pitha Melaju ke Perempat Final Thailand Terbuka
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari(X @INABadminton)

KEBERANIAN membawa ganda campuran bulu tangkis Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke babak perempat final Thailand Terbuka 2024.

Rinov/Pitha melaju ke babak delapan besar Thailand Terbuka setelah menang atas wakil India Satish Kumar Karunakaran/Aadya Variyath di babak 16 besar melalui dua gim langsung, 21-19 dan 21-17, Kamis (16/5).

"Yang membuat hari ini kami menang karena kami bermain lebih nekat. Kami tidak mau membuang kesempatan. Saat ada peluang menyerang, kami pun menyerang," kata Pitha, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Baca juga : Rinov/Pitha Melaju ke Semifinal Orleans Masters

Mengenai jalannya pertandingan, unggulan kedua itu mengaku senang bisa menang, tetapi masih belum puas dengan penampilan mereka.

"Sejujurnya, meskipun menang, saya kurang puas dengan penampilan hari ini, karena tidak sesuai ekspektasi. Tetapi saya harus mengapresiasi lawan yang bermain baik hari ini," ungkap Pitha.

"Cara mainnya lawan berbeda dengan pertemuan sebelumnya di Spanyol. Lawan bisa bermain lebih lepas, sementara saya dan Rinov masih sering melakukan kesalahan sendiri," tambahnya.

Baca juga : Rinov/Pitha Melaju ke 16 Besar Orleans Masters

Sependapat, Rinov mengatakan ia dan rekannya masih banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga hal tersebut menjadi evaluasi penting bagi mereka untuk menghadapi partai selanjutnya.

"Kami akan menjaga kondisi untuk menghadapi pertandingan di babak delapan besar. Saya akan melihat rekaman-rekaman video pertandingan lawan dan nanti berdiskusi dengan pelatih," ujar Rinov.

"Besok, di delapan besar, seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, kami harus menyiapkan segi teknis dan nonteknisnya, memaksimalkan kesempatan yang ada. Semoga besok kami bisa memberikan yang terbaik," timpal Pitha. (Ant/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat