visitaaponce.com

Terhenti di 8 Besar Indonesia Terbuka, DejanGloria Akui Tampil Tak Sesuai Harapan

Terhenti di 8 Besar Indonesia Terbuka, Dejan/Gloria Akui Tampil Tak Sesuai Harapan
PASANGAN ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.(Dok. PBSI)

PASANGAN ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di perempatfinal turnamen Indonesia Terbuka 2024.

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/6), Dejan/Gloria menyerah di hadapan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 16-21, 17-21.

Dejan mengaku kesulitan menembus pertahanan Dechapol/Sapsiree. Alhasil di laga itu, mereka harus mengakui keunggulan Dechapol/Sapsiree dalam tempo 41 menit.

Baca juga : Dejan/Gloria Singkirkan Juara Dunia, Adnan/Nita Kandas di Indonesia Terbuka 2024

“Kami menghadapi lawan yang bermain cukup alot. Pertahanan lawan sulit ditembus dan memang mereka memiliki keunggulan itu. Hal tersebut akan kami perhatikan lagi jika berhadapan menghadapi lawan seperti itu dengan bermain lebih sabar dan menahan,” kata Dejan.

Rencananya setelah tampil di Indonesia Terbuka, Dejan/Gloria bertekad untuk bisa bermain lebih konsisten. Hal itu, juga karena mereka gagal menembus Olimpiade Paris 2024.

Dejan/Gloria saat ini bertekad untuk mampu tampil apik di ajang BWF World Tour Finals 2024 mendatang.

Baca juga : Dejan/Gloria Dihentikan Pasangan Thailand di Perempat Final Indonesia Terbuka

“Setelah tampil di turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024 kami mencoba untuk bisa menembus World Tour Finals. Semoga hasilnya bisa lebih baik karena sebelumnya kami gagal menembus Olimpiade Paris 2024,” ujar Dejan.

Dengan hasil ini Dejan/Gloria kembali harus menelan kekalahan melawan pasangan ranking enam dunia. Pada pertemuan terakhir di 16 besar Japan Open 2023, Dejan/Gloria juga menyerah dari Dechapol/Sapsiree dengan skor 16-21, 23-21, 12-21.

“Hasil yang tidak memuaskan buat kami karena hasilnya tidak sesuai harapan. Mulai dari pola permainan, sampai strategi di lapangan belum sepenuhnya terealisasi,” kata Gloria.

Wakil Indonesia di turnamen BWF Super 1000 kali ini, menyisakan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putra), Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani (ganda putra).

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat