visitaaponce.com

Taklukkan Anders Antonsen, Shi Yu Qi Juara Tunggal Putra Indonesia Terbuka

Taklukkan Anders Antonsen, Shi Yu Qi Juara Tunggal Putra Indonesia Terbuka
Pebulu tangkis tunggal putra Tiongkok Shi Yu Qi.(AFP/BERTRAND GUAY)

PEBULU tangkis  tunggal putra Tiongkok, Shi Yu Qi berhasil meraih gelar juara turnamen Indonesia Terbuka 2024 setelah mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen.

Shi Yu keluar sebagai juara setelah menang dengan skor 21-9, 12-21, 21-14 melawan Antonsen di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (9/6).

“Saya mencoba untuk tampil lepas agar tidak cedera. Semua pemain pasti mengalami hal yang sama agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan mengingat berikutnya akan tampil pada ajang Olimpiade Paris 2024,” kata Shi Yu.

Baca juga : Dominasi Tiongkok dalam Final Indonesia Terbuka 2024

Perjalanan Shi Yu Qi menuju partai puncak turnamen Indonesia Terbuka tidak mudah mengingat harus menghadapi rekan satu negaranya sejak 32 besar. Pada babak pertama, Shi Yu Qi berhadapan dengan Lei Lan Xi untuk menang dengan skor 21-16, 21-13.

Selanjutnya di babak 16 besar, ia melewati kompatriotnya Lu Guang Zu dengan skor identik 21-16, 21-16.

Ada pun di semifinal, ia kembali berhadapan melawan rekannya Li Shi Feng untuk akhirnya melangkah ke partai puncak setelah menang dengan skor 19-21, 21-19, 21-14.

“Saya menjadikan turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024 sebagai ajang pemanasan sebelum tampil pada Olimpiade Paris 2024 mendatang.” ujar Shi Yu Qi.

“Tentu gelar juara di turnamen ini meningkatkan kepercayaan diri saya, dan bagi saya ke depannya akan mencoba melakukan evaluasi dan berlatih lagi untuk menghadapi Olimpiade Paris 2024. Diharapkan dengan latihan maksimal, saya bisa meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024,” imbuhnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat