visitaaponce.com

Lawan Mengundurkan Diri, Jonatan Christie Melaju ke Semifinal All England

Lawan Mengundurkan Diri, Jonatan Christie Melaju ke Semifinal All England
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie(X @INABadminton)

TUNGGAL putra bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie lolos ke semifinal All England setelah lawannya asal Tiongkok Shi Yu Qi  mengundurkan diri.

Shi memutuskan mundur setelah kalah di set pertama 21-12 dari Jonatan.

Jonatan mengatakan sangat menghargai keputusan Shi mundur dalam pertandingan tersebut. Baginya, memang sulit menjaga kondisi fisik tetap prima di tengah jadwal kompetisi yang begitu padat.

Baca juga : Ginting Sebut Bermain Sabar Sebagai Kunci Kemenangannya Atas Viktor Axelsen

"Saya memberikan respek dan hormat saya kepada Shi Yu Qi yang bermain luar biasa minggu lalu. Tidak mudah mempertahankan kondisi dan performa di turnamen back to back, Shi Yu Qi coba melakukan itu sampai pertandingan tadi," kata Jonatan dalam keterangannya.

Jonatan telah merasakan gelagat permainan yang menurun dari lawannya di gim pertama. Ia bahkan sempat memastikan dengan bertanya kepada Shin Yu Qi perihal kondisinya.

"Saya sempat bertanya kenapa, dia tidak menunjuk satu titik tapi semuanya, mungkin ada kelelahan yang amat sangat," sebutnya.

Berbicara mengenai jalannya pertandingan, Jonatan mengaku dirinya selalu melakukan evaluasi mendalam terkait penampilannya. Ia bahkan mengklaim, hasil dari evaluasi tersebut sudah dapat dirasakan.

"Mungkin buahnya sekarang, di beberapa turnamen ke belakang hasilnya belum memuaskan. Jadi pasti ada dampaknya, kami jadi lebih siap dan saling kasih masukkan. Saya, Ginting bahkan Chico. Input itulah yang bisa jadi modal," pungkasnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat