visitaaponce.com

Semifinal Piala Uber 2024 LannyRibka Kalah, Komang Ayu Jadi Penentu

Semifinal Piala Uber 2024: Lanny/Ribka Kalah, Komang Ayu Jadi Penentu
Pasangan ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto(AFP)

Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan Jeong Na Eun/Kong Hee Yong pada babak semifinal Piala Uber 2024 atau Uber Cup 2024. Lanny/Ribka kalah dua gim langsung dengan skor 15-21, 14-21 dalam tempo 35 menit. Kekalahan tu membuat kedudukan Indonesia dan Korea Selatan imbang 2-2 sehingga harapan bertumpu pada tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi di partai terakhir.

Gim pertama dibuka dengan Lanny/Ribka dan Jeong/Kong yang sama-sama masih mencari tipe permainan masing-masing. Mereka masih meraba-raba strategi yang tepat untuk mengambil poin dari satu sama lain.

Namun, Jeong/Kong rupanya mengandalkan kekuatan pertahanan sama seperti ganda-ganda putri Korea Selatan pada umumnya, yang sulit ditembus ganda putri Indonesia.

Baca juga : Semifinal Piala Uber 2024: Ester Nurumi Bawa Indonesia Unggul 2-1

Setelah bertarung ketat untuk mengumpulkan angka, Lanny/Ribka harus mengakui keunggulan pemain-pemain senior tersebut usai kalah 15-21.  

Pada gim kedua, pasangan Indonesia terlihat lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi lawan. Lanny/Ribka bermain rapat tapi juga berani untuk menempatkan bola-bola mereka di posisi-posisi yang sulit. Namun, variasi serangan juara Swiss Open 2024 itu perlahan bisa dibaca oleh Jeong/Kong. Kemenangan gim kedua kembali diraih oleh lawan dengan skor 21-14.

"Sebetulnya kita sudah tahu pola main mereka. Namun, kita banyak melakukan error sendiri. Apalagi, bolanya juga kencang dan kita tidak bisa bermain lambat," kata Ribka saat ditemui usai pertandingan.

Dengan situasi ini, Komang Ayu akan menjadi ujung tombak Indonesia untuk melaju ke babak final Piala Uber 2024. Ia bakal berjumpa dengan sesame pemain muda Kim Min Sun di partai terakhir hari ini. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat