visitaaponce.com

Legenda Bulu Tangkis Indonesia Puji Penampilan Tim Putri di Piala Uber 2024

Legenda Bulu Tangkis Indonesia Puji Penampilan Tim Putri di Piala Uber 2024
Ester Nurumi Tri Wardoyo di Piala Uber 2024(WANG Zhao / AFP)

LEGENDA bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti memuji penampilan tim putri yang keluar sebagai runner-up dalam turnamen Piala Uber 2024.

Final Piala Uber 2024, merupakan pencapaian setelah 16 bagi Indonesia. Susi menyebutkan bahwa hal tersebut merupakan pencapaian yang cukup baik.

"Pencapaian yang cukup baik untuk tim Uber Indonesia meski harus kalah di final," kata Susi saat dihubungi (5/5).

Baca juga : Indonesia Tertinggal 2-0 dari Tiongkok di Final Piala Uber Usai Fadia/Ribka Kalah

Susi memuji semangat juang para atlet putri bulu tangkis putri Indonesia dan berharap mereka terus menjaga konsistensi hingga Olimpiade Paris 2024 nanti.

"Semoga bisa terus dipertahankan sampai di Olimpiade nanti,agar bisa mendapat prestasi tertinggi," sebut Susi.

Diisi oleh atlet-atlet muda, dijelaskan Susi, tim putri Indonesia saat ini memiliki regenerasi yang cukup baik pula. Ia pun menyoroti penampilan Gregoria Mariska Tunjung yang mampu memberikan dampak positif terhadap juniornya.

Baca juga : Kemenangan Greysia/Apriyani Jadi Inspirasi Bagi Fadia/Ribka

"Regenerasi berjalan baik, dengan prestasi dan konsistensi yang diperlihatkan Gregoria membawa dampak positif terhadap adik-adiknya. Semoga ini bisa terus berlanjut di pertandingan-pertandingan berikutnya," pungkasnya.

Tim putri Indonesia keluar sebagai runner-up Piala Uber 2024 setelah Ester Nurumi Tri Wardoyo takluk dari He Bing Jiao.

Ester kalah dari He Bing Jiao dengan skor akhir 21-10, 15-21, 17-21. Skor menjadi 0-3 untuk kemenangan Tiongkok sekaligus menyabet gelar juara Uber 2024.

Sebelumnya, pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menelan kekalahan dari pasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua gim langsung dengan skor 11-21 dan 8-21.

Gregoria Mariska Tunjung, yang tampil pertama dalam pertandingan itu juga kalah dari Chen Yu Fei. Gregoria kalah dua gim langsung dengan skor 7-21 dan 16-21. (Ndf/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat