visitaaponce.com

Atlet Panjat Tebing dan Judo Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Atlet Panjat Tebing dan Judo Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris 2024
Atlet lari Indoenesia Lalu Muhammad Zohri(AFP)

TIM Indonesia resmi menambah atlet yang bakal berkiprah di Olimpiade Paris 2024. Tambahan tersebut yaitu dua atlet panjat tebing Veddriq Leonardo dan Rajiah Sallsabillah, atlet judo Maryam March Maharani, serta satu dari atletik yakni sprinter Lalu Muhammad Zohri.

Veddriq dan Rajiah mengamankan tiket ke Paris usai meraih perunggu di Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 seri Budapest, Hungaria. Keduanya memastikan tempat ke Olimpiade melalui pemeringkatan.

Veddriq mengumpulkan poin 91 selama seri kualifikasi dan berada di posisi dua klasemen. Adapun Rajiah mengoleksi total 86 poin dan menempati peringkat tiga besar.

Baca juga : Catatan Waktu Lalu Muhammad Zohri Masih Jauh dari Target

Atlet judo Maryam March Maharani lolos ke Olimpiade setelah mendapatkan kuota Continental Asia di nomor Women's -52kg. Berdasarkan surat resmi International Judo Federation ke Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Maryam saat ini menempati peringkat keenam Asia.

Sprinter Lalu Zohri memastikan tiket Olimpiade 2024 setelah mendapatkan Universality Quota Place. Ini akan kedua kalinya Zohri mentas di Olimpiade setelah edisi 2020 lalu.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari mengaku sangat terharu melihat perjuangan para atlet, pelatih, dan ofisial para cabor untuk berjuang mendapatkan tempat ke Paris 2024.

Baca juga : 9 Atlet Lolos ke Olimpiade Paris, KOI: Bakal terus Bertambah

"Alhamdulillah kita mendengar kabar bahagia dalam beberapa hari ini di mana ada tambahan empat atlet Tim Indonesia yang berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024," kata Okto melalui keterangannya, Selasa (25/6).

"Selamat buat Veddriq, Rajiah, Zohri dan Maryam yang memastikan lolos ke Paris 2024. Jangan dulu puas, karena peak performance kalian harus ada di Paris nanti, goalnya adalah medali emas di Paris. Jangan lupa jaga kondisi, fisik dan mental," sebut Okto.

Catatan Komite Olimpiade Indonesia, ada 25 wakil Merah Putih yang sudah resmi meraih tiket berdasarkan daftar dari federasi internasional masing-masing cabor. Selain itu, ada dua lagi tambahan dari cabor panahan yang meraih tiket yaitu nomor beregu putri dan beregu campuran namun masih menanti pengumuman.

"Per hari ini, total ada 25 atlet tim Indonesia yang sudah lolos, semoga di sisa waktu sampai nanti entry by name pada 8 Juli masih ada tambahan atlet lagi yang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk Tim Indonesia supaya bisa memberikan hasil yang maksimal nanti di Paris," ujar Okto. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat