visitaaponce.com

Iga Swiatek Pastikan Diri akan Tampil di Olimpiade Paris 2024

Iga Swiatek Pastikan Diri akan Tampil di Olimpiade Paris 2024
Petenis Polandia Iga Swiatek(Instagram @iga.swiatek)

SAAT Aryna Sabalenka, Ons Jabeur, dan Emma Raducanu memutuskan absen di Olimpiade Paris 2024, petenis nomor satu dunia Iga Swiatek menegaskan dirinya akan membela timnas Polandia di pesta olahraga sedunia itu.

Juara Prancis Terbuka itu menegaskan kembali bermain di lapangan tanah liat di Olimpiade Paris 2024 bukanlah masalah setelah dia bermain di musim lapangan rumput selepas turnamen Grand Slam di ibu kota Prancis itu.

Cabang olahraga tenis Olimpiade Paris 2024, yang dimulai pada 27 Juli, akan digelar di Roland Garros. Itu berarti para petenis harus berganti lapangan dari tanah liat di Prancis Terbuka ke lapangan rumput Wimbledon sebelum kembali ke lapangan tanah liat.

Baca juga : Novak Djokovic akan Tampil di Olimpiade Paris 2024

Kemudian, mereka harus berganti lapangan lagi ke hard courts di Amerika Serikat (AS) Terbuka, yang akan dimulai pada 26 Agustus.

Swiatek, yang merengkuh gelar Prancis Terbuka selama tiga tahun secara beruntun, menegaskan tekadnya untuk meraih medali emas Olimpiade.

"Saya rasa tantangannya akan lebih besar jika kita bermain di lapangan rumput, tanah liat, kemudian rumput lagi. Bagi saya, kembali bermain di lapangan tanah liat bukanlah masalah," ungkap Swiatek.

"Ketika saya kembali ke Roland Garros untuk pertama kalinya dalam setahun, saya hanya butuh dua hari untuk menyesuaikan diri. Tahun ini, saya telah bermain di Piala Billie Jean King di hard court, kemudian kembali ke lapangan tanah liat di Stuttgart dan hasilnya apik. Jadi, bagi saya, kembali bermain di lapangan tanah liat bukanlah masalah," tegasnya. (eurosport/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat