visitaaponce.com

DPR Soroti Warisan Pekerjaan Rumah KSAD

DPR Soroti Warisan Pekerjaan Rumah KSAD
Letjen TNI Maruli Simanjuntak(Antara)

KEPALA Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru, Letjen TNI Maruli Simanjuntak nantinya harus bisa menyelesaikan warisan atau pekerjaan rumah dari penjabat sebelumnya. 

Anggota Komisi I DPR Dave Laksono saat ditemui di gedung DPR, Rabu (29/11) mengatakan ada beberapa masalah yang harus dituntaskan nantinya oleh KSAD yang baru, seperti kesejahteraan prajurit dan situasi di Papua.

"Dari mulai Dudung ke Maruli ada beberapa masalah belum bisa diselesaikan. Seperti situasi di Papua, kesejahteraan prajurit ini jadi catatan penting, pekerjaan rumah yang diwariskan," ujarnya.

Baca juga : KSAD Tegaskan TNI AD Tindak Tegas Personel Tidak Netral

Dia menuturkan Komisi I DPR memang telah memiliki daftar prioritas yang menjadi tugas KSAD di antaranya alutsista, moralitas, penegakan hukum lalu soal netralitas TNI dalam pemilu.

"Sebetulnya banyak ya list kami. Tapi kami yakin dia perwira terbaik," ucapnya.

Sebelummya Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak dijadwalkan dilantik sebagai kepala Staf TNI Angkatan Darat (kasad) oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu sekitar pukul 14.00 wib.

Informasi pelantikan Maruli sebagai kasad baru itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat