visitaaponce.com

JK Sebut Jokowi Bisa Jadi Saksi di Bawaslu, Anies Memang Datanya dari Beliau

JK Sebut Jokowi Bisa Jadi Saksi di Bawaslu, Anies: Memang Datanya dari Beliau
Penampilan capres nomor urut satu Anies Baswedan dalam debat capres ketiga, pada 7 Januari 2023.(AFP/Adek Berry)

WAKIL Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) menilai positif calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Sebab, subtansi yang dilaporkan berpeluang memanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai saksi. Anies mengakui bahwa data yang dibawanya dari Jokowi.

"Ya memang saya menggunakan data yang disampaikan oleh Pak Presiden Jokowi," kata Anies di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis, 11 Januari 2024.

Anies menekanan ia dalam membeberkan data selalu menggunakan rujukan. Soal subtansi data tersebut dipersoalkan, Anies mempersilakan untuk diperlihatkan rujukannya.

Baca juga : Kubu Anies-Muhaimin tidak Risau Dilaporkan ke Bawaslu

"Jadi kalau memang dianggap bermasalah ya kita liat rujukannya gimana," ucap Anies.

Kelompok yang mengatasnamakan Pendekar Hukum Pemilu Bersih (PHPB) melaporkan Anies ke Bawaslu RI. Hal ini terkait pertanyaannya saat debat mengenai kepemilikan lahan Prabowo Subianto seluas 340 ribu hektare dan anggaran Rp700 triliun untuk pembelian alutsista bekas.

Baca juga : Bawaslu Sebut Umpatan Prabowo Bisa Dijerat Pidana Pemilu

"Karena diketahui jumlah anggaran Kemenhan tidak mencapai Rp700 Triliun dan terkait bidang-bidang tanah yang dimiliki oleh capres nomor urut 2 Prabowo Subianto adalah seluas 340 (ribu) hektare, maka hal tersebut adalah tidak benar," kata Perwakilan PHPB, Subadria Nuka, melalui keterangan tertulis. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat