visitaaponce.com

Presiden Jokowi soal Sidang Sengketa Pilpres 2024 Hormati Putusan MK

Presiden Jokowi soal Sidang Sengketa Pilpres 2024: Hormati Putusan MK
Presiden Joko Widodo(BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo meminta semua pihak harus menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sidang sengketa Pilpres 2024. Pasalnya, putusan itu adalah sesuatu yang bersifat final dan mengikat.

"Tahapan proses itu sudah hampir selesai. MK sudah selesai. Kita harus menghormati putusan MK sebagai sebuah putusan yang final dan mengikat," kata Jokowi, usai menghadiri Raker Nasional Kesehatan 2024 di ICE BSD Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (24/4).

Kepala negara juga meminta Presiden dan Wakil Presiden Terpilih mempersiapkan diri dengan perencanaan yang matang. Janji-janji kampanye harus betul-betul direalisasikan.

Baca juga : Alumni UKI Tolak Paslon Pelanggar Etika

"Presiden dan Wakil Presiden terpilih harus mempersiapkan diri dengan perencanaan-perencanaan yang sudah di kampanyekan. Nanti setelah pelantikan, mereka bisa langsung kerja," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan dirinya tidak akan membentuk tim transisi secara khusus. Transisi, ucapnya, hanya dijalankan secara normal melalui kabinet yang ada saat ini.

"Kita itu menyiapkan agar transisinya bisa berjalan mulus dan baik. Dengan begitu, Presiden dan wakil Presiden terpilih bisa langsung bekerja setelah dilantik. Itu juga diminta dari presiden dan wakil presiden terpilih," tandasnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini menetapkan Prabowo-Gibran sebagai presiden-wakil presiden terpilih. Penetapan presiden terpilih dilaksanakan di Kantor KPU.
(Z-11)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat