visitaaponce.com

Wakil Ketua MPR Serahkan Bantuan Kemanusiaan Palestina Melalui Baznas

Wakil Ketua MPR Serahkan Bantuan Kemanusiaan Palestina Melalui Baznas
Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani serahkan bantuan kemanusiaan Palestina(Dok)

WAKIL Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Ahmad Muzani menyerahkan dana bantuan kemanusiaan untuk Palestina senilai Rp 300 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI.

Ahmad Muzani mengatakan bahwa dana ini didapat dari hasil pelelangan sapi piala Wakil Ketua MPR yang digelar oleh Asosiasi Penggemuk dan Pedagang Sapi Indonesia (APPSI) beberapa waktu lalu senilai Rp 250 juta. Sementra 50 juta berasal dari salah satu fraksi Gerindra.

“Saya punya sapi yang dipelihara sejak lama, dan saya membawa sapi itu sebagai bagian dari apresiasi terhadap para peternak sapi di seluruh Indonesia. Karena pemenang lelang sudah membayar sapi yang kami miliki dengan nilai lelang Rp250 juta, maka kami harus segera merealisasikan janji kami untuk diserahkan sebagai bantuan kemanusiaan kepada Palestina, dan akan kami serahkan kepada Baznas,” tuturnya.

Baca juga : Baznas Salurkan US$500 Ribu Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Melalui bantuan ini, Ahmad yang mewakili seluruh peternak sapi di Indonesia berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya.

“Bantuan ini memang tidak seberapa dengan korban jiwa dan kerusakan yang dialami oleh saudara-saudara kita di Palestina. Tapi ini sebagai wujud untuk mengetuk seluruh hati masyarakat Indonesia untuk turut memberikan solidaritas kepada saudara-saudara kita di Palestina,” tuturnya.

Selain itu, Sekjen Partai Gerindra itu menyatakan bantuan ini juga merupakan bentuk rasa syukur dari keamanan dan kenyamanan bagi para peternak sapi di Indonesia, yang menurutnya lebih beruntung dibandingkan dengan Palestina yang dilanda konflik.

Baca juga : Baznas-ERC Mesir Kirim Bantuan Selimut untuk Warga Palestina

“Peternak ingin hidup tenang dan aman serta rukun, karena itu para peternak membayangkan jika kehidupan suatu masyarakat negara tidak aman, nyaman dan rukun maka peternak tidak bisa melakukan kegiatannya. Sebagai solidaritas apa yang terjadi di Palestina, saya lelang sapi mewakili para peternak sapi di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Muzani berharap sistem penyaluran bantuan dari masyarakat Indonesia untuk Palestina yang harus dilakukan melalui Mesir, bisa segera membaik sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Palestina.

“Tentu penyalurannya butuh waktu dan tempat yang tepat karena karena untuk bantuan masuk ke sana bukan hal yang mudah, dan bagian dari perjuangan lagi. Itu soal diplomatik juga. Kami berharap di bawah pimpinan Baznas, bantuan ini dapat dikelola dengan baik dan sampai ke masyarakat palestina,” katanya.

Baca juga :  Baznas Bantu Pendirian Dapur Umum di Perbatasan Rafah

Muzani mengatakan Indonesia merupakan salah satu negara yang aktif memberikan dukungan kepada Palestina baik dalam diplomasi politik dan hingga bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina.

“Bantuan dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia terhadap perjuangan Palestina luar biasa dari sisi kemanusiaan kita berkali-kali mengirim bantuan yang dikumpulkan oleh Baznas dan berbagai macam lembaga. Belum lama ini, kita bersyukur Palestina bisa diterima sebagai anggota PBB, dan dukungan politik yang diberikan oleh pemerintah Republik Indonesia luar biasa,”

Dia menegaskan begitu pun sikap Presiden terpilih Prabowo Subianto yang tidak akan bergeser sedikit pun atas kepedulian dan perhatian yang tinggi kepada kemerdekaan Palestina.

Baca juga : Baznas Kembali Kirim Bantuan untuk Rakyat Palestina

“Dan Presiden terpilih Pak Prabowo Subianto juga tidak akan bergeser dalam dukungannya kepada negara Palestina,” ujar Muzani.

Sementara, Ketua Baznas RI Noor Achmad menyambut baik atas bantuan yang disalurkan pada hari ini. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, dapat menggerakan hati masyarakat untuk juga memperhatikan kondisi masyarakat Palestina.

“Tentu saja apa yang disampaikan oleh beliau ini membesarkan hati kami, karena beliau tentu dengan nama besarnya, akan juga secara politis membangkitkan semangat untuk membantu Palestina, dan mempermudah kami untuk membantu Palestina,” katanya.

Diketahui hingga saat ini, bantuan untuk Palestina yang sudah dikumpulkan oleh Baznas RI mencapai sekitar Rp 250 miliar, diantaranya sekitar Rp60 miliar telah disumbangkan, sebagian besar bantuan masih terkendala dikirimkan karena keterbatasan akses pengiriman bantuan dan adanya penutupan wilayah Arafa, namun Baznas akan terus mengirimkan bantuan lewat berbagai cara. (Z-8)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat