visitaaponce.com

Baznas Bantu Pendirian Dapur Umum di Perbatasan Rafah

 Baznas Bantu Pendirian Dapur Umum di Perbatasan Rafah
Bahan bantuan untuk rakyat Palestina.(DOK Baznas)

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) RI mempersiapkan kebutuhan pendirian dapur umum di perbatasan Rafah untuk membantu rakyat Palestina. Dalam kegiatan ini, Baznas berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo, Mesir.

Wakil Ketua Baznas RI, Mokhamad Mahdum mengatakan dapur umum di perbatasan Rafah merupakan kebutuhan mendesak. Hal tersebut disebabkan banyaknya pengungsi Palestina yang kelaparan akibat agresi Israel.

“Kami berkoordinasi dengan KBRI di Kairo dan telah mengambil langkah nyata untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina. Salah satu inisiatif yang kami siapkan adalah pemenuhan kebutuhan dapur umum yang dikelola oleh Egyptian Red Crescent di perbatasan Rafah,” kata Mo Mahdum dalam keterangan tertulis, Rabu (21/2).

Baca juga : Baznas Kirim 12 Truk Bantuan untuk Palestina melalui Mesir

Mo Mahdum menyampaikan, nantinya dapur umum yang didirikan akan menyediakan makanan bagi ribuan warga Palestina yang terdampak konflik, terutama mereka yang mengungsi dan kehilangan tempat tinggal. “Kami percaya bahwa dengan menyediakan akses makanan yang memadai, kami dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar mereka dan memberikan sedikit kehangatan di tengah kesulitan yang mereka hadapi," ucap Mo Mahdum.

Namun, lanjutnya, Baznas tidak dapat melaksanakan misi kemanusiaan ini tanpa dukungan dan partisipasi semua pihak. Karenanya, Baznas berkoordinasi dengan KBRI di Kairo untuk kebutuhan dapur umum.

Wakil Kepala Perwakilan KBRI di Kairo M. Zaim A. Nasution menyampaikan, Baznas merupakan salah satu lembaga yang banyak menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina melalui Mesir. "Berbagai hal yang telah dilakukan Baznas akan banyak meringankan penderitaan warga Palestina. Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini dapat terus berlangsung dan sampai dapat apa yang kita harapkan untuk kebaikan Palestina," katanya. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat