visitaaponce.com

Jeda Taktis Militer di Gaza Selatan Disetujui oleh Menteri Pertahanan Israel

Jeda Taktis Militer di Gaza Selatan Disetujui oleh Menteri Pertahanan Israel
Menteri Pertahanan Israel, Yoav Gallant, menyetujui jeda taktis dalam aktivitas militer di sepanjang rute tertentu di Gaza selatan(Media Sosial X)

MENTERI Pertahanan Israel Yoav Gallant menyetujui “jeda taktis” dalam aktivitas militer di sepanjang rute tertentu di Gaza selatan untuk memungkinkan distribusi bantuan, menurut seorang juru bicara militer Israel.

Juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) tersebut menanggapi permintaan dari CNN yang menanyakan siapa yang memutuskan untuk mengadakan jeda tersebut.

Ia mengatakan COGAT, badan Israel yang bertanggung jawab untuk menyetujui bantuan ke Gaza, dan Komando Selatan pertama-tama akan membuat keputusan semacam ini sebelum keputusan tersebut diajukan ke rantai komando untuk persetujuan, tergantung pada situasinya.

Baca juga : Jeda Kemanusiaan Israel di Gaza Memicu Kontroversi Politik

Ketika ditanya apakah keputusan semacam ini memerlukan persetujuan dari pemerintah atau kabinet Israel, juru bicara tersebut mengatakan, “keputusan semacam ini tidak harus disetujui kabinet, dan sudah disetujui menteri pertahanan.”

Sebagai latar belakang: Menurut seorang pejabat Israel, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu merasa tidak senang ketika pertama kali mendengar tentang “jeda taktis” tersebut. 

Menurut pejabat yang berbicara kepada CNN pada Minggu dan meminta anonim, Netanyahu kemudian menghubungi sekretaris militernya dan mengatakan hal ini tidak dapat diterima sampai dia yakin pertempuran di Rafah akan terus berlanjut. (CNN/Z-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat