visitaaponce.com

BNPT Teroris Sasar Generasi Muda, Perempuan, Anak, dan Remaja dalam Serangan Terbaru

BNPT: Teroris Sasar Generasi Muda, Perempuan, Anak, dan Remaja dalam Serangan Terbaru
Serangan teroris modal baru(Freepik)

KEPALA Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Rycko Amelza Dahniel mengungkap perubahan dalam pola serangan teroris, yang kini lebih mengarah kepada radikalisasi generasi muda, perempuan, anak, dan remaja sebagai target utama.

"Dari serangan terbuka, kini beralih menjadi upaya radikalisasi terhadap generasi muda yang akan meneruskan bangsa," ujar Rycko dalam sesi paparannya di rapat kerja Komisi III DPR RI pada Kamis (27/6).

Menurutnya, generasi muda diberikan pemahaman yang tidak mengakui perbedaan dan ditanamkan dengan kebencian terhadap pandangan yang berbeda.

Baca juga : Komisi 3 DPR RI Apresiasi Capaian BNPT dan Dukung Penuh Penambahan Aggaran Tahun 2025

"Mereka yang menolak untuk bergabung dianggap sebagai musuh, ditentang, bahkan dianggap kafir dan dihalalkan darahnya," tambahnya.

Rycko menekankan bahwa pola serangan ini mengancam masa depan Indonesia, dan mengadvokasi untuk memperkuat pendidikan kebangsaan bagi generasi muda di sekolah.

"Mereka belum memahami tentang ideologi kekerasan ini. Apa yang kurang dalam pelajaran mereka? Yang pertama, sejarah pembentukan negara Indonesia, hal ini sudah kami sampaikan kepada Mendikbud," tegasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat