visitaaponce.com

Dari MSN Menjadi MNM, Messi-Neymar Akan Kembali Jadi Trio Maut Bersama Mbappe

Dari MSN Menjadi MNM, Messi-Neymar Akan Kembali Jadi Trio Maut Bersama Mbappe
Trio Messi-Suerez-Neymar saat masih membela Barcelona.(AFP/PAU BARRENA)

BERGABUNG dengan Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi akan kembali bermain bersama mantan rekannya di Barcelona, Neymar. Di klub Ligue 1 Prancis itu, Messi-Neymar akan menjadi trio maut di lini depan bersama Kylan Mbappe.

Di Barcelona, Messi dan Neymar serta Luis Suarez pernah menjadi trio lini depan yang menakutkan. Trio berjuluk MSN ini menjadi momok bagi setiap lawan yang dihadapi Barcelona.

Messi, Suarez, dan Neymar bermain bersama selama tiga musim sejak kedatangan Suarez dari Liverpool pada 2014 hingga kepergian Neymar ke PSG pada 2017. Selama kurun waktu tersebut, total ketiganya mencetak 364 gol dan 173 assist.

Perolehan trofi trio MSN juga tidak terlalu buruk. Ketiganya membantu Barcelona memenangkan dua gelar La Liga dan tiga Copa del Rey, serta Supercopa Spanyol, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA masing-masing satu kali.

Kini, trio MSN akan berubah menjadi trio MNM, Messi-Neymar-Mbappe. Trio Messi-Neymar-Mbappe berpotensi menjadi trisula maut di lini depan dan akan membuat gentar setiap lawan PSG.

Penggila sepak bola dunia menanti pembuktian ketajaman trio MNM di lapangan hijau. Akankah trio MNM mampu menyamai atau bahkan melewati kesuksesan trio MSN masih menunggu waktu.

Banyak hal yang akan menjadi penentu kesuksesan Messi-Neymar-Mbappe. Salah satunya faktor usia.

Mbappe yang masih berusia 22 tahun dinilai masih bisa berkembang. Hal berbeda terjadi pada Messi. Walau dinilai masih menjadi pemain terbaik di dunia dalam usia 34 tahun, Messi dinilai sedang dalam grafik menurun.

Selama tiga tahun bersama Neymar dan Suarez di Barcelona, Messi rata-rata mencetak 51 gol per musim. Namun dalam tiga tahun terakhir, La Pulga, julukan Messi, rata-rata mencetak 40 gol per musim.

Sukses atau tidaknya trio MNM kini ada di tangan Mauricio Pocchetino, sang pelatih PSG. Jika Pocchetino mampu menemukan racikan tepat agar ketiga penyerang yang dimilikinya bisa bekerja sama dengan apik di lapangan hijau, bukan tidak mungkin trio MNM akan meraih kesuksesan. (Marca/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat