visitaaponce.com

Nasib Jacksen F Tiago di Persis Solo Ditentukan Setelah Pekan Kelima

Nasib Jacksen F Tiago di Persis Solo Ditentukan Setelah Pekan Kelima
Jacksen F Tiago saat menjadi pelatih timnas pada 2013 lalu.(Dok. MI)

HASIL buruk Persis Solo hingga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2013, membuat posisi pelatih kepala Jacksen F Tiago di ujung tanduk. 

Adapun laga tim berjuluk Laskar Sambernyawa selanjutnya ialah melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, pada Jumat (19/8). Pertandingan itu dipastikan bakal menjadi penentu nasib Jacksen.

Manajemen Persis Solo sudah bertemu dengan perwakilan suporter di sela aksi demonstrasi di kantor Persis Solo. Para suporter bertemu dengan komisaris Persis Kevin Nugroho, manajer Erwin Widianto, serta media officer Bryan Barcelona. 

Baca juga: PSM Petik Kemenangan dari RANS Nusantara

Pertemuan ini memang tanpa perwakilan pemain maupun tim kepelatihan. Sesuai hasil audiensi, Jacksen masih diberi waktu memimpin tim hingga laga melawan Bhayangkara FC. Keputusan nasib Jacksen baru akan dibuat manajemen pada Senin (22/8) mendatang, atau tiga hari setelah Persis melawan Bhayangkara FC.

“Manajemen pasti akan mengambil keputusan. Tapi, kami minta kepada tim untuk dijaga dulu psikisnya. Biarkan pemain fokus melawan Bhayangkara FC untuk laga pekan kelima. Setelah itu, baru kami putuskan,” jelas Kevin, Selasa (16/8).

Baca juga: Kompetisi Elite Pro Academy Kembali Bergulir

Manajer Persis Solo Erwin Widianto mengapresiasi segala bentuk kritikan dari suporter untuk tim kesayangannya. “Tuntutan soal Jacksen sudah disepakati bersama. Kami minta tunggu sampai satu minggu ke depan. Kami pertimbangkan psikologis pemain, yang akan melawan Bhayangkara FC,” imbuh Erwin.

Saat ini, Persis berada di dasar klasemen sementara Liga 1. Irfan Bachdim dkk menjadi satu-satunya tim yang belum memetik satu poin pun hingga pekan keempat.(LIB/OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat