visitaaponce.com

Wataru Endo Absen Bela Liverpool

Wataru Endo Absen Bela Liverpool
Wataru Endo(AFP)

LIVERPOOL dalam kondisi tidak menguntungkan. Gelandang bertahan Jepang, Wataru Endo kembali ke Jepang dan berpartisipasi dalam Piala Asia atau Asia Cup. Sebelumnya, Mohamed Salah telah lebih dulu meninggalkan The Reds untuk turut ikut di Piala Afrika (AFCON).

Pemain internasional Jepang, yang direkrut musim panas dari Bundesliga, telah secara teratur digunakan oleh Juergen Klopp tetapi akan absen untuk waktu yang lama lantaran ia berupaya membantu negaranya meraih kejayaan di Piala Asia.

Turnamen Jepang dimulai pada 14 Januari saat mereka menghadapi Vietnam. Mereka juga akan menghadapi Indonesia dan Irak yang pernah bermain bersama mereka di Grup D.

Baca juga : Liverpool Senang Mohamed Salah sudah Kembali Berlatih

Tim asuhan Endo sangat ingin lolos ke babak sistem gugur dan, jika mereka berhasil mencapai final, sang gelandang akan absen hingga 10 Februari.

Periode absen Endo sama dengan absennya Salah. Penyerang asal Mesir itu akan menuju Piala Afrika yang berlangsung pada 13 Januari hingga 11 Februari. Turnamen yang akan digelar di Pantai Gading itu memberi kesempatan Salah untuk membalas kekalahan terakhir negaranya pada pertandingan terakhir.

Mesir berada di Grup B bersama Ghana, Tanjung Verde dan Mozambik dan pertandingan pertama mereka melawan Mozambik pada 14 Januari. Jika Mesir mencapai final, Salah akan menjalani tugas internasional hingga 11 Februari. (Medcom.id/Z-4)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat