visitaaponce.com

Juventus vs Cagliari, Tertinggal Dua Gol Juve Bangkit Imbangi Cagliari

Juventus vs Cagliari, Tertinggal Dua Gol Juve Bangkit Imbangi Cagliari
Juventus menunjukkan ketahanan mental dengan bangkit dari ketinggalan dua gol di babak pertama untuk bermain imbang 2-2 melawan Cagliari. (AFP)

JUVENTUS bangkit dari tertinggal dua gol di babak pertama untuk menyamakan kedudukan 2-2 di Cagliari, yang melangkah lebih dekat ke keselamatan Serie A.

Trailing di babak pertama akibat penalti dari Gianluca Gaetano dan Yerry Mina, Juventus menyelamatkan satu poin saat Dusan Vlahovic mencetak gol melalui tendangan bebas yang sempurna pada menit ke-62 sebelum gol bunuh diri Alberto Dossena tiga menit menjelang akhir pertandingan.

Hasil imbang ini merupakan salah satu dari sejumlah hasil buruk belakangan ini bagi tim Massimiliano Allegri yang musimnya berakhir tanpa kejelasan setelah sebelumnya sempat menjanjikan persaingan gelar liga.

Baca juga : Klasemen Liga Italia Serie A: Inter Milan tidak Tergoyahkan

Namun, dua kemenangan dalam 12 pertandingan membuat Juventus di posisi ketiga tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan, yang bisa memastikan Scudetto dengan mengalahkan rival lokal AC Milan pada Senin malam.

"Kami memberikan setiap bola yang kami bisa... tapi di babak kedua anak-anak bermain lebih baik," kata Allegri.

"Pada akhir musim kami perlu duduk dan mengevaluasi hal-hal, dari situ kami akan maju. Hal paling penting saat ini adalah memastikan kualifikasi Liga Champions."

Baca juga : Klasemen Serie A: Inter Milan Unggul Jauh, AC Milan Kudeta Juventus

Konfirmasi tempat kelima Serie A di Liga Champions musim depan berarti Juve efektifnya telah dijamin tempat di turnamen tahun depan.

Dengan lima pertandingan tersisa dalam kampanye mereka, Juve unggul 12 poin dari Lazio yang berada di peringkat keenam dan berjarak tiga poin dari zona Liga Champions berkat gol Luis Alberto yang membawa mereka menang 1-0 di Genoa.

Dossena mengalihkan umpan silang Kenan Yildiz ke gawangnya sendiri sehingga Cagliari tetap berada di posisi 14, lima poin di atas zona degradasi.

Baca juga : Klasemen Serie A: Inter Milan Nyaman di Puncak, Pertarungan di Zona Degradasi Sengit

Satu kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir dan serangkaian penampilan mengesankan telah mengangkat Cagliari dari bahaya setelah berada di posisi kedua dari bawah pada pertengahan Februari.

"Kami harus tetap bersatu dan kami akan tetap di Serie A. Para penggemar pantas mendapatkan itu dan saya harap mereka bangga pada kami karena anak-anak memberikan segalanya," kata pelatih Claudio Ranieri.

Luis Alberto mencetak gol penentu pada menit ke-57, hanya beberapa hari setelah mengatakan bahwa ia ingin membatalkan kontraknya dan ia tidak "mau mendapat euro lain" dari Lazio.

Baca juga : Allegri Kecewa Juventus Hanya Petik Satu Poin, Cek Klasemen Liga Italia Terbaru

Pemain berusia 31 tahun itu menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2027 dengan Lazio pada musim panas lalu.

Luis Alberto membawa Lazio mendekati rival lokal Roma, yang akan menjamu Bologna pada Senin malam dan berada di posisi kelima dan tempat terakhir Liga Champions.

Roma juga harus melanjutkan 18 menit terakhir pertandingan mereka yang terhenti melawan Udinese pada 25 April, pertandingan yang berakhir imbang 1-1 saat Evan Ndicka pingsan di lapangan menyebabkan pertandingan dihentikan. (AFP/Z-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat