visitaaponce.com

Indonesia U-23 Vs Korsel U-23 Shin Tae-yong Komit Meski Melawan Negaranya Sendiri

Indonesia U-23 Vs Korsel U-23: Shin Tae-yong Komit Meski Melawan Negaranya Sendiri
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong.(Dok. Antara)

TIM U-23 Indonesia berjumpa Korea Selatan (Korsel) pada perempat final Piala Asia U-23 2024 Qatar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4) dini hari nanti. Pelatih Indonesia Shin Tae-yong menegaskan komitmennya untuk Indonesia meski harus berhadapan dengan negaranya sendiri.

Shin Tae-yong menegaskan tidak akan setengah hati menghadapi tim negaranya dan bertekad membawa Garuda Muda lolos ke semifinal. Posisi di empat besar akan membuka peluang Indonesia berlaga pada ajang Olimpiade Paris 2024.

Ini menjadi kali pertama Shin melawan negaranya sendiri. Terakhir kali dia memimpin timnas Korsel di ajang Piala Dunia 2018.

Baca juga : Indonesia Vs Korsel Piala Asia U-23: Menanti Strategi Jitu Shin Tae-yong

Shin terang-terangan lebih memilih Jepang sebagai lawan di perempat final dan jika bertemu Korsel dia berharap pada babak final. Meski begitu, pelatih berusia 53 tahun itu berambisi bisa menang melawan Korsel.

"Namun tetap saya punya pengalaman melawan mereka saat menjadi pemain ataupun pelatih, Jepang mungkin akan mendominasi, kami bisa mengatasinya," kata Shin.

"Sebenarnya saya ingin bertemu Korea Selatan itu di final. Itu pemikiran saya sebelum lawan kami ditentukan. Saya tidak begitu senang. Ini takdir. Kami akan melakukan yang terbaik untuk besok," imbuhnya.

Baca juga : PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Di Piala Asia U-23 ini, posisi juara, runner-up, dan peringkat tiga otomatis mendapatkan tiket ke Olimpiade. Adapun tim peringkat empat akan melalui laga playoff melawan dengan wakil Afrika, Guinea.

Meski di atas kertas Korsel lebih diunggulkan meraih kemenangan atas Indonesia, skuad Garuda Muda pantang inferior.

"Semua pemain sudah siap untuk menampilkan yang terbaik, kita akan ikuti instruksi dari pelatih untuk pertandingan besok dan semoga kita bisa menang, dan lanjut sampai ke target kita yaitu lolos ke Olimpiade Paris 2024,” kata kapten Garuda Muda, Rizky Ridho.

(Z-9)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat