visitaaponce.com

Indonesia vs Korea Selatan, Wapres Maruf Amin Tim U-23 Harus Percaya Diri

Indonesia vs Korea Selatan, Wapres Ma'ruf Amin: Tim U-23 Harus Percaya Diri
Para pemain tim U-23 Indonesia merayakan kemenangan.(PSSI)

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta para pemain tim U-23 Indonesia U-23 bermain penuh percaya diri melawan Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4) dini hari WIB.

Ia optimistis Indonesia bisa mengalahkan timnas Korea Selatan apabila terus bermain cantik dan bersemangat tinggi. Terlebih, Indonesia secara impresif sebelumnya mengalahkan Australia dan Yordania.

"Saya ingin tim U-23 terus percaya diri dan bermain cantik sehingga bisa melaju hingga babak final. Anak-anak kita sudah bisa mengalahkan Australia. Itu saya kira modal besar. Kemudian juga menekuk Yordania dengan skor 4-1. Itu kan luar biasa," ujar Ma'ruf di Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/4).

Baca juga : Indonesia Vs Korsel Piala Asia U-23: Menanti Strategi Jitu Shin Tae-yong

Meskipun secara peringkat FIFA kedua negara terpaut sangat jauh, bukan berarti Indonesia tidak memiliki kesempatan untuk menang. Saat ini, Indonesia menempati ranking 134. Sementara, Korea Selatan duduk di urutan 23.

"Saya kira kita punya potensi. Tim kita akan menang kalau kita bermain seperti saat menghadapi Asutralia dan Yordania. Australia kan peringkat 24 dan Yordania peringkat 71," imbuhnya.

"Itu artinya ada harapan. Semangat juang dan permainan cantik harus terus dipertahankan," tandasnya.

Indonesia vs Korsel bakal digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis (25/4) waktu setempat atau Jumat (26/4) dini hari WIB.

(Ant/Z-11)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat