visitaaponce.com

TIm U-17 Korsel dan Meksiko Masih Berharap Lolos

TIm U-17 Korsel dan Meksiko Masih Berharap Lolos
Pertahanan timnas Korea Selatan saat laga melawan Prancis, 15 November 2023.(AFP/Adek Berry)

TIMNAS Korea Selatan U-17 masih menaruh asa untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17. Pada laga terakhir Grup E, Korea Selatan yang akan bertanding melawan Burkina Faso di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/11) malam, mengincar kemenangan.

Korea Selatan wajib menang jika ingin membuka peluang lolos. Di Grup E mereka belum mendulang poin namun beradandi peringkat tiga karena unggul selisih gol dari Burkina Faso di dasar klasemen.

Pelatih Korsel Byun Sung-hwan meyakini peluang mereka belum sepenuhnya tertutup. Mereka bertekad mengerahkan semuanya untuk meraih poin penuh di laga terakhir grup.

Baca juga : Laga Piala Dunia U-17 Selandia Baru Vs Meksiko Ditunda karena Hujan

 

Formasi pemain Timnas U-17 Korea Selatan saat melawan Prancis pada 15 November 2023. (AFP/Aditya Aji)

Baca juga : Pupus Harapan Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia U-17

"Sebelumnya saya sempat berbincang dengan pelatih Prancis U-17 dan dia mengatakan jika Korea Selatan adalah salah satu tim tersulit di turnamen ini," ucapnya.

"Jadi, seperti yang pelatih Prancis katakan, kami masih ada kesempatan. Kami pun akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa melangkah ke fase berikutnya," imbuh Byun Sung-hwan.

Selain Korsel, tim lain yang juga mengincar posisi melalui peringkat tiga terbaik yakni Meksiko di Grup F yang mengemas satu poin.

Baca juga : Timnas Indonesia Tetap di Surabaya, Tunggu Hasil Grup E dan F

Pada laga terakhir penyisihan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/11) sore, Meksiko menghadapi Selandia Baru.

Dua laga tersebut bakal menentukan tak hanya bagi Korsel dan Meksiko tetapi juga Indonesia. Pada klasemen kecil tim-tim peringkat tiga, Indonesia yang di posisi keempat berpotensi tergusur jika Korsel dan Meksiko memetik tambahan tiga poin. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat