visitaaponce.com

Indonesia vs Korea Selatan, Menang Adu Penalti, Garuda Muda Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

Indonesia vs Korea Selatan, Menang Adu Penalti, Garuda Muda Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23
Laga perempat final Piala Asia U-23 antara timnas Indonesia dan Korsel(X @TimnasIndonesia)

TIMNAS Indonesia berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-23 usai menang adu penalti 11-10 atas timnas Korea Selatan (Korsel), Jumat (26/4) dini hari WIB.

Laga harus dilanjutkan dengan adu penalti setelah kedua tim bermain sama kuat 2-2 hingga waktu normal dan babak tambahan waktu berakhir.

Dalam laga yang dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa itu, Indonesia unggul pada menit ke-15 lewat gol yang dicetak Rafael Struick.

Baca juga : Ini Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Korsel menyamakan kedudukan di akhir babak pertama lewat gol bunuh diri Komang Teguh. Sundulan Eom Ji-sung mengenai kepala Komang dan bola bersarang di gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari.

Namun, di menit ketiga masa injury time babak pertama, Indonesia kembali unggul lewat aksi Struick lewat serangan balik.

Skor 2-1 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga jeda.

Baca juga : Dapat Izin dari Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On akan Bela Timnas Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23 

Di babak kedua, Indonesia tetap tampil menekan. Korsel kemudian harus bermain dengan 10 pemain setelah Lee Young-jun diganjar kartu merah pada menit 70 karena melanggar Justin Hubner.

Meski kalah jumlah pemain, Korsel berhasil menyamakan kedudukan pada menit 84. Joeng Sang-bin menjebol gawang Indonesia usai mengecoh Ernando Ari usai Korsel melakukan serangan balik.

Hingga laga waktu normal dan babak tambahan waktu berakhir skor imbang 2-2 antara Indonesia dan Korsel bertahan. Laga pun harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Baca juga : Timnas Korea Selatan Jadi Lawan Timnas Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23

Di babak adu penalti, satu eksekutor Indonesia, yaitu Arkhan Fikri,  gagal menjalankan tugasnya. Adapun, dua eksekutor Korsel, yaitu Kang Sang-yoon dan Lee Kang-hee gagal. Indonesia pun menang adu penalti dengan skor 11-10.

Di babal semifinal Piala Asia U-23, Indonesia akan berhadapan dengan pemenang laga antara Uzbekistan dan Arab Saudi, yang akan bermain pada Jumat (26/4) malam WIB.

Laga emifinal Piala Asia U-23 akan digelar pada 29 April mendatang.

Dengan melaju ke semifinal Piala Asia U-23, Indonesia berpeluang tampil di Olimpiade Paris 2024. Pasalnya, tiga tim terbaik Piala Asia U-23 akan meraih tiket ke pesta olahraga sedunia itu. (Z-/1)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat