visitaaponce.com

Dapat Izin dari Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On akan Bela Timnas Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23

Dapat Izin dari Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On akan  Bela Timnas Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23 
Pemain timnas Indonesia Nathan Thoe-A-On (kiri)(Instagram @nathantjoeaon)

NATHAN Tjoe-A-on dipastikan bisa membela timnas U-23 Indonesia di laga perempat final Piala Asia U-23 2024 di Qatar, setelah mendapat izin dari klubnya, Heerenveen.

Sebelumnya, Nathan hanya diizinkan Heerenveen membela timnas U-23 di fase grup Piala Asia U-23. 

Namun, dengan beberapa upaya lobi yang dilakukan PSSI, pemain berusia 22 tahun itu dapat kembali memperkuat tim asuhan Shin Tae-yong.

Baca juga : Kembali ke Klubnya, Nathan Tjoe A-On Absen Bela Timnas Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23

"Kabar baik datang dari Belanda dengan Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam keterangan tertulis, Selasa (23/4).

Erick mengatakan setelah mendapat izin dari Heerenveen, Nathan langsung terbang kembali ke Qatar, untuk mengikuti persiapan untuk laga perempat final Piala Asia U-23 melawan Korea Selatan (Korsel).

Atas keberhasilan melobi Heerenveen agar dapat melepas Nathan, Erick, yang turun langsung untuk menemui para petinggi klub Belanda itu, menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantunya dalam melakukan berbagai pendekatan.

Baca juga : Nathan Tjoe-A-on Dipastikan Bergabung dengan  Skuad Timnas Piala Asia U-23

"Tentu terima kasih pula untuk seluruh pihak yang terlibat dan memberi dukungan. Kini kita fokus menatap laga melawan Korsel dengan kekuatan yang utuh," tegas Erick.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pecinta sepak bola nasional, yang telah menyampaikan pesan langsung kepada Heerenven melalui berbagai saluran media sosial.

"Terima kasih atas dukungan suporter yang mengharapkan Nathan dilepas klubnya, sampai-sampai banyak singgah komentar dengan sangat sopan ke media sosialnya Heerenven," ucap pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Baca juga : Nathan Tjoe-A-On Dipanggil Timnas U-23

Sebelumnya, PSSI dan Erick juga berhasil melakukan lobi kepada klub J-League, Cerezo Osaka, untuk melepas Justin Hubner agar dapat turut berjuang di Piala Asia U-23. 

Namun, Justin baru dapat memperkuat timnas Indonesia U-23 sebagai pemain pengganti pada babak kedua pertandingan melawan Australia.

"Memang tidak mudah, tapi pada akhirnya kita bersyukur seluruh pemain yang diinginkan pelatih Shin Tae-yong bisa tersedia. Kini tinggal usaha dan doa terbaik kita berikan demi hasil terbaik di delapan besar," pungkas Erick.

Timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan timnas Korsel di perempat final atau delapan besar Piala Asia U-23, Jumat (26/4) dini hari WIB. (Ant/Z-1)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat