visitaaponce.com

Piala Asia U-23 Indonesia Bersiap Hadapi Korea Selatan di Perempat Final

Piala Asia U-23: Indonesia Bersiap Hadapi Korea Selatan di Perempat Final
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinan (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U-23(Dok.PSSI)

TIM Indonesia U-23 akan berjumpa Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024 Qatar. Partai delapan besar bakal berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4) dini hari.

Korsel akan menjadi lawan yang sangat menantang bagi skuad Garuda Muda. Pasalnya, Korsel pernah juara dan runner up masing-masing satu kali sedangkan Indonesia berstatus debutan di turnamen tersebut.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia masuk babak delapan besar Piala Asia U-23 lolos dari grup A menjadi runner-up.

Baca juga : Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Persiapkan Timnas untuk Lawan Jepang atau Korsel

Kalah satu kali atas tuan rumah Qatar, tim Garuda Muda bangkit dua kali menang beruntun atas Australia dan Yordania. Pelatih Indonesia Shin Tae-yong berjanji bakal mempersiapkan tim dengan maksimal menatap babak knock out ini.

Korsel lolos ke delapan besar berstatus juara Grup B sedangkan Jepang menjadi runner up.

Shin sejatinya lebih mendambakan Indonesia bisa bertemu Korsel di partai-partai berikutnya. Dia lebih memilih melawan Jepang di perempat final namun faktanya harus melawan negaranya sendiri.

"Saya lebih memilih Jepang U-23. Menurut saya akan, lebih baik bagi kami untuk menghadapi Jepang ketimbang Korea Selatan (di perempat final)" kata Shin Tae-yong belum lama ini.

Pertemuan Indonesia dan Korsel terakhir kali terjadi di Piala Asia 2007 level senior. Indonesia kala menjadi tuan rumah dan kalah 0-1. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat