visitaaponce.com

Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Persiapkan Timnas untuk Lawan Jepang atau Korsel

Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Persiapkan Timnas untuk Lawan Jepang atau Korsel
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberi arahan kepada pemainnya saat melawan Timnas Yordania U-23 pada Kualifikasi Grup A Piala(ANTARA FOTO/HO-PSSI)

PELATIH Tim Indonesia U-23, Shin Tae-Yong mengaku akan mempersiapkan diri bersama dengan anak asuhnya untuk menghadapi musuh selanjutnya antara Jepang U-23 maupun Korea Selatan U-23.

Garuda Muda baru saja memastikan diri dengan mencetak sejarah menjadi debutan dan lolos babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu terjadi setelah Indonesia menjadi runner-up Grup A dengan mengalahkan Yordania U-23 dengan skor meyakinkan 4-1.

Walaupun mereka memetik kekalahan atas tuan rumah Qatar U-23, Shin Tae-Yong mengaku sangat senang senang dengan performa tim di fase grup. Menurutnya, Garuda Muda mendapatkan kepercayaan dari setelah memetik kemenangan atas Australia U-23.

Baca juga : Marselino Ferdinan Ingin Cetak Sejarah di Piala Asia U-23

"Saya mengatakan kepada para pemain saya untuk melupakan pertandingan tersebut, pertandingan pertama yang kami mainkan melawan Qatar dan kemudian kami harus melangkah maju. Kami mendapatkan kepercayaan diri kami kembali setelah memenangkan pertandingan melawan Australia," kata Shin Tae-Yong.

Alhasil, Garuda Muda pun mampu membuktikan diri dengan melibas Yordania U-23 dengan skor 4-1. Hal tersebut pun menjadi catatan sejarah baru bagi sepak bola Indonesia.

Karena, Indonesia U-23 menjadi debutan dalam kompetisi itu dan langsung lolos ke babak perempatfinal. Laga selanjutnya, Shin Tae-Yong pun mengaku akan mempelajari terlebih dahulu calon musuh Indonesia yaitu antara Jepang U-23 atau Korea Selatan U-23.

Baca juga : Shin Tae-yong Beberkan Kunci Kebangkitan Tim U-23 selepas Kekalahan dari Qatar

Ia menambahkan, bahwa anak asuhnya dipastikan akan bermain sebaik mungkin dalam laga delapan besar nanti. Terlepas hasil yang akan dicapai Garuda Muda.

"Jadi di perempat final antara Korea Selatan dan Jepang, kami belum tahu siapa yang akan kami mainkan. Namun, saya akan menonton pertandingan besok dan kemudian mempersiapkan diri dengan baik," tutur Shin Tae-Yong.

"Terlepas dari menang atau kalah di perempatfinal, kami akan menunjukkan bahwa kami akan memberikan 100% di lapangan di perempatfinal," imbuhnya. (Ndf)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat