visitaaponce.com

Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Shint Tae-Yong Janji Indonesia Masuk Olimpiade

Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Shint Tae-Yong Janji Indonesia Masuk Olimpiade
Timnas U-23 bertanding melawan Timnas U-23 Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa.(DOK. PSSI)

PELATIH Timnas Indonesia U23 Shin Tae-Yong memprediksi laga melawan Uzbekistan U23 akan menjadi pertandingan yang sulit. Garuda Muda akan menjamu Uzbekistan U23 pada laga semifinal AFC U23 Qatar 2024 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, pada Senin (29/4).

Shin Tae-Yong mengaku telah menyaksikan secara langsung pertandingan antara Arab Saudi U23 melawan Uzbekistan U23. Dari pertandingan itu, ia menyimpulkan bahwa Uzbekistan memiliki kekuatan di semua lini dan memiliki transisi permainan yang cepat.

"Saya merasa Uzbekistan ialah tim yang sangat-sangat bagus, semua faktor, penampilannya sangat stabil terorganisasi dengan baik, sangat disiplin," kata Shin Tae-Yong dalam konferensi pers jelang laga (28/4).

Baca juga : Pilih Melbourne atau Montreal

"Transisinya begitu cepat, bertahan ke menyerang dan menyerang ke bertahan. Itu mungkin faktor yang membuat Uzbekistan menjadi salah satu tim terkuat di kompetisi ini," imbuhnya.

Kendati demikian, Shin Tae-Yong tetap optimistis anak asuhnya mampu berbicara banyak dalam pertandingan nanti. Ia menyebutkan bahwa Garuda Muda menyiapkan segalanya untuk pertandingan melawan Uzbekistan.

"Kami sejauh ini, dalam kondisi yang baik, persiapan yang baik. dan saya ingin menunjukkan kinerja yang baik dengan dan dengan hasil," sebutnya.

Garuda Muda saat ini berada di posisi yang cukup dekat dengan Olimpiade Paris 2024. Shin Tae-Yong pun menjelaskan sama sekali tidak terbebani dengan hal tersebut dan justru meyakini bahwa pihaknya akan meloloskan Indonesia ke Olimpiade.

"Saya tidak ada tekanan yang besar, justru saya menikmati momen ini sebagai tantangan dan saya akan, anda tahu, momen-momen yang membahagiakan bersama pemain. Kali ini, saya akan membawa Indonesia ke olimpiade," pungkasnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat