visitaaponce.com

MNC Bantah Larang Nobar Piala Asia U-23 2024

MNC Bantah Larang Nobar Piala Asia U-23 2024
Ilustrasi nobar.(Antara)

MNC Group selaku pemilik hak eksklusif penayangan siaran langsung pertandingan Piala Asia U-23 2024 mengklarifikasi informasi soal pelarangan kegiatan nonton bareng. Pihak MNC menegaskan hanya melarang kegiatan nobar yang bersifat komersial tanpa izin pemilik hak siar.

Hal tersebut disampaikan Direktur Programming RCTI Dini Aryanti Putri dalam konferensi pers di kantor Kemenpora, Jakarta, Minggu (28/4). Dini mempersilakan masyarakat melakukan nobar pertandingan timnas di Piala Asia selama kegiatan tersebut digelar secara gratis dan tidak melibatkan sponsor.

Menurut Dini, pengumuman hak eksklusif MNC Group di AFC U-23 yang dianggap melarang kegaiatan nobar merupakan respons banyaknya penyalahgunaan hak siar yang dikhawatirkan merugikan masyarakat. Selain menemukan banyak acara nobar yang dipungut biaya, MNC menemukan pihak tertentu yang menjual hak tersebut ke sejumlah instansi tanpa izin.

Selain itu, ada pihak yang tidak bertanggung jawab yang menayangkan pertandingan Piala Asia U-23 di media sosial yang menyertakan iklan judi online atau link permintaan donasi yang dikhawatirkan merugikan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Kementerian Pemuda dan Olahraga juga akan menggelar acara nobar gratis pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Uzbekistan di Auditorium Kemenpora pada Senin 29 April 2023, mulai pukul 19.OO WIB. Kemenpora dan Kemendagri juga mendorong instansi pemerintah di daerah untuk menfasilitasi nonton bareng gratis di wilayah masing-masing sebagai bentuk dukungan untuk skuad Garuda. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat