visitaaponce.com

Jelang Indonesia vs Uzbekistan Piala Asia U-23, Witan Tim dalam Kondisi Terbaik

Jelang Indonesia vs Uzbekistan Piala Asia U-23, Witan: Tim dalam Kondisi Terbaik
Para pemain tim U-23 Indonesia merayakan kemenangan atas Korea Selatan.(PSSI)

Pemain tim U-23 Indonesia Witan Sulaeman merasa percaya diri menjelang laga menghadapi Uzbekistan U-23 pada semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar. Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, malam ini, Senin (29/4) pukul 21.00 WIB WIB.

Timnas Uzbekistan merupakan satu-satunya tim dengan rekor sempurna yang berhasil melaju ke semifinal. Mereka mencetak empat kemenangan, menciptakan 12 gol dan masih tanpa kebobolan sama sekali.

Witan menyadari, denga statistik tersebut, tim lawan pasti sangat kuat. Namun, pemain 22 tahun itu mengaku percaya diri karena di sisi lain, kondisi Garuda Muda juga dalam suasana yang sangat baik setelah mencetak sejarah demi sejarah di turnamen kelompok umur Asia dua tahunan itu.

Baca juga : MNC Bantah Larang Nobar Piala Asia U-23 2024

"Besok akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami bermain melawan tim yang bagus, tetapi para pemain juga berada dalam kondisi bagus. Kami akan berjuang lebih keras dibandingkan yang kami lakukan pada pertandingan terakhir melawan Korea Selatan," ujar Witan.

Bagi Indonesia yang merupakan tim debutan, pertemuan di Stadion Abdullah bin Khalifa memberikan kepercayaan diri tinggi karena stadion yang dibuka pada 15 Februari 2013 lalu itu selalu memberi kemenangan untuk Garuda Muda di panggung Asia.

Kemenangan pada laga nanti membuka peluang Indonesia untuk menjadi tim ketujuh berbeda yang mencapai final dalam sejarah. Kemenangan itu juga memastikan satu tiket untuk berjuang di Olimpiade Paris 2024.

Terakhir kali, Indonesia mengikuti ajang Olimpiade adalah pada 1956 di Melbourne, Australia. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat