visitaaponce.com

Kelelahan Jadi Salah Satu Faktor Penyebab Kekalahan Tim U-23 Indonesia

Kelelahan Jadi Salah Satu Faktor Penyebab Kekalahan Tim U-23 Indonesia
Reaksi para pemain tim U-23 Indonesia usai kebobolan dari Irak.(AFP)

Pelatih Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan tim U-23 Indonesia meski kalah 1-2 dari Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 Qatar yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5) malam. Shin menyebut kelelahan menjadi salah satu faktor yang membuat Garuda Muda takluk.

Indonesia sempat unggul melalui gol Ivar Jenner pada menit ke-19 namun disamakan oleh gol Zaid Tahseen pada menit ke-27. Irak membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Ali Jasim pada menit ke-96 di babak perpanjangan.

"Selamat untuk Irak yang lolos ke Olimpiade. Sangat disayangkan kami kalah karena kami sudah melakukan yang terbaik," kata Shin Tae-yong selepas pertandingan.

Baca juga : Shin Tae-yong: Kedalaman Skuad Jadi Masalah Tim U-23 Indonesia

Shin mengakui Irak bermain lebih bagus terutama pada babak kedua waktu normal. Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengakui ada perbedaan kualitas di antaranya pemainnya yang membuat kedalaman skuad tak begitu mumpuni.

"Seperti yang bisa dilihat, skuad kami tidak begitu solid. Ada perbedaan level performa karena hampir semua pertandingan kami harus memainkan 11 pemain yang sama kecuali satu atau dua pemain. Mungkin itu sebabnya kami mengalami kesulitan," tambah Shin Tae-yong.

Garuda Muda masih berpeluang untuk satu tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024 melalui jalur playoff melawan Guinea yang berstatus peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023. Laga Indonesia vs Guinea akan dilangsungkan pada 9 Mei di Stadion Centre National du Football Clairefontaine, Paris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat