visitaaponce.com

Jelang Indonesia vs Guinea, Garuda Muda Fokus Pulihkan Stamina

Jelang Indonesia vs Guinea, Garuda Muda Fokus Pulihkan Stamina
Sebelas pertama tim U-23 Indonesia(PSSI)

Pelatih tim U-23 Indonesia U-23 Shin Tae-yong akan fokus pada pemulihan kebugaran n stamina para pemain menjelang laga Indonesia vs Guinea. Pertandingan tersebut kan digelar pada 9 Mei mendatang di Prancis demi memperebutkan satu tiket terakhir menuju Olimpiade Paris 2024.

"Tentu para pemain lelah dan kehabisan stamina. Saya berpikir selama 2-3 hari ke depan mereka akan fokus untuk pemulihan," ujar Shin usai laga Indonesia vs Irak di Doha, Qatar, Jumat (3/5).

Ia masih optimistis Indonesia bisa melangkah ke Olimpiade, sekaligus memutus catatan 68 tahun tidak pernah berlaga di ajang olahraga terakbar sejagad itu.

Baca juga : Shin Tae-yong: Kedalaman Skuad Jadi Masalah Tim U-23 Indonesia

"Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk memanfaatkan peluang yang ada dan membawa tim  ini mengamankan tempat di Olimpiade," kata Shin. 

Indonesia harus melakoni play-off melawan timnas Guinea setelah kalah dari timnas Irak pada laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Indonesia yang berstatus debutan harus menelan kekalahan dengan skor 1-2. 

Garuda Muda unggul terlebih dahulu melalui gol Ivar Jenner pada menit ke-19. Irak kemudian membalas melalui Zaid Tahseen Hantoosh pada menit ke-27. Irak membalikkan keadaan saat gol Ali Jasim pada babak perpanjangan pertama mengubah skor menjadi 2-1. (Ant/Z-11)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat