visitaaponce.com

Shin Tae-yong Kedalaman Skuad Jadi Masalah Tim U-23 Indonesia

Shin Tae-yong: Kedalaman Skuad Jadi Masalah Tim U-23 Indonesia
Pelatih tim U-23 Indonesia Shi Tae-yong(AFP)

Pelatih tim U-23 Indonesia U-23 Shin Tae-yong menilai kedalaman skuad menjadi faktor kunci kemenangan Irak pada laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Indonesia yang berstatus debutan harus menelan kekalahan dengan skor 1-2.

"Saya rasa Irak bermain cukup baik pada babak kedua. Kita semua bisa melihat di semua pertandingan bahwa kami tidak cukup solid dari setiap performa individu," kata Shin dalam konferensi pers seusai pertandingan, Jumat (3/5).

Ia menyebut ada perbedaan dalam level performa individu. Pada setiap pertandingan, Indonesia hampir memainkan sebelas pemain yang sama.

Baca juga : Kalah dari Irak, Tim U-23 Indonesia vs Guinea untuk Tiket Olimpiade Paris

"Itu yang jadi kesulitan bagi tim kami untuk menyamai level mereka," ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Garuda Muda unggul terlebih dahulu melalui gol Ivar Jenner pada menit ke-19. Irak kemudian membalas melalui Zaid Tahseen Hantoosh pada menit ke-27. Irak membalikkan keadaan saat gol Ali Jasim pada babak perpanjangan pertama mengubah skor menjadi 2-1.

Meski takluk kepada Irak, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan masih berpeluang menyegel satu tiket Olimpiade Paris 2024 melalui jalur pertandingan play-off.

Baca juga : Shin Tae-yong Janjikan Tiket Olimpiade untuk Timnas Indonesia

Indonesia akan melawan negara peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, Guinea, pada 9 Mei pekan depan di Prancis.

Shin Tae-yong mengatakan akan fokus memulihkan stamina para pemain pada jangka waktu 2-3 hari ke depan sebelum mempersiapkan strategi dan analisis menjelang laga Indonesia vs Guinea.

"Tentu para pemain lelah dan kehabisan stamina. Saya berpikir selama 2-3 hari ke depan mereka akan fokus untuk pemulihan. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk memanfaatkan peluang yang ada dan membawa tim  ini mengamankan tempat di Olimpiade," kata Shin. (Ant/Z-11)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat