visitaaponce.com

Indonesia vs Irak Shin Tae-yong Harap Wasit Bertugas dengan Baik

Indonesia vs Irak: Shin Tae-yong Harap Wasit Bertugas dengan Baik
Pelatih timnas u-23 Indonesia, Shin Tae-yong.(Dok. AFP/Jaafar)

TIMNAS U-23 Indonesia akan bertemu Irak pada laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Kamis (2/5) malam. Pelatih Shin Tae-yong berharap pertandingan Indonesia vs Irak tersebut berjalan dengan baik termasuk keputusan-keputusan wasit

"Di laga semifinal, masih banyak yang saya pikirkan, para pemain sudah main bagus, tapi ada beberapa situasi terutama karena peluit wasit, takdir laga bisa berubah, jadi itu sulit juga bagi saya dan tim saya," kata Shin Tae-yong.

Sebelumnya Shin Tae-yong mendapat kartu kuning saat Indonesia menghadapi Qatar dan Uzbekistan karena dianggap melakukan protes berlebihan. Shin melakukan protes keras terhadap beberapa keputusan wasit Shen Yinhao dan wasit VAR Sivakorn Pu-udom.

Baca juga : Indonesia vs Irak, Rio Fahmi: Kami Bisa Menang Besok

"Soal lawan Irak, ini adalah laga perebutan tempat ketiga, semua tim tentu akan melakukan yang terbaik, dan saya harap agar laga ini bisa berjalan bagus," ujar Shin.

"Saya hanya ingin semua saling menghormati saja, pemain dan wasit harus saling menghormati, wasit juga harus menghormati pelatih, begitu juga sebaliknya. Jika itu terjadi, tak akan ada hal buruk yang terjadi dalam sebuah pertandingan," tambahnya.

Wasit Sivakorn Pu-udom pada laga Indonesia kontra Irak akan bertugas sebagai asisten VAR.

Adapun wasit utama yang memimpin pertandingan yakni Majed Mohammed Alshamrani dari Arab Saudi. Majed pernah memimpin laga Indonesia ketika di babak grup melawan Australia.

(Z-9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat