visitaaponce.com

Perebutan Posisi Tiga Lawan Irak, STY Fokus Pemulihan Fisik dan Mental Garuda Muda

Perebutan Posisi Tiga Lawan Irak, STY Fokus Pemulihan Fisik dan Mental Garuda Muda
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong(HECTOR RETAMAL/AFP)

TIM U-23 Indonesia akan menghadapi Irak di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Kamis (2/5) untuk memperkuat posisi ketiga di Piala AFC U-23 2024.

Setelah menelan kekalahan pada laga semifinal melawan Tim U-23 Uzbekistan, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (STY) mengatakan bahwa kepemimpinan wasit dalam laga itu masih mengganjal baginya.

"Para pemain sudah melakukan yang terbaik, tapi beberapa situasi karena peluit wasit, takdir juga bisa berubah," kata Shin Tae-Yong dalam konferensi pers jelang laga (1/5).

Baca juga : Shin Tae-yong Janjikan Tiket Olimpiade untuk Timnas Indonesia

Oleh karena itu, Shin Tae-Yong pun mendorong AFC untuk dapat mengambil langkah nyata supaya wasit dapat menghormati pemain dan pelatih dalam pertandingan. Hal itu diperlukan supaya, sepak bola di bawah AFC dapat terus berkembang ke arah yang lebih baik.

"Para pemain harus menghormati wasit dan wasit juga harus menghormati. Dan wasit juga harus menghormati pelatih kepala atau staf pelatih di bangku cadangan. Selama kita saling menghormati, tidak ada hal buruk yang bisa terjadi. Itu maksud saya," tutur Shin Tae-Yong.

Dalam laga Indonesia vs Irak nanti, Shin Tae-Yong saat ini tengah fokus untuk mengembalikan kondisi fisik dan mental para pemain setelah kekalahan melawan Uzbekistan.

Baca juga : Shin Tae-yong Beberkan Alasan Tim U-23 Indonesia Gagal Bermain Impresif

Kembalinya Rafael Struick pasca sanksi akumulasi kartu, Shin Tae-Yong mengatakan bahwa hal tersebut akan menguntungkan bagi Indonesia. Karena, menurutnya Struick telah berkontribusi banyak terhadap tim.

"Dia adalah pemain kunci kami sebagai penyerang. jadi dia akan memberikan kontribusi bagi tim kami besok," tuturnya.

Shin Tae-Yong pun berjanji bahwa pihaknya akan memberikan segalanya dalam pertandingan besok melawan Irak untuk mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

"Kami sudah siap untuk pertandingan besok, kami juga akan memberikan segalanya di lapangan untuk menang dan mendapatkan tiket ke olimpiade dan membanggakan bangsa Indonesia," tutupnya. (Ndf/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat