visitaaponce.com

Shin Tae-yong Beberkan Alasan Tim U-23 Indonesia Gagal Bermain Impresif

Shin Tae-yong Beberkan Alasan Tim U-23 Indonesia Gagal Bermain Impresif
Pelatih tim U-23 Indonesia Shin Tae-yong(AFP)

Pelatih tim U-23 Indonesia Shin Tae-yong membeberkan satu alasan utama yang membuat anak-anak asuhnya tidak bisa beramin lepas saat melawan Uzbekistan di laga semifinal Piala Asia U-23 2024. Itu adalah karena faktor gugup yang menyelimuti.

"Sebelum pertandingan dimulai, para pemain merasa sedikit gugup. Itu memengaruhi tim sehingga tidak bisa bermain begitu baik. Di pertandingan sebelumnya, normalnya kami bisa bermain dengan baik," ujar Shin Tae-yong selepas pertandingan Indonesia vs Uzbekistan, Senin (29/4).

Skuad Garuda Muda pada tiga laga sebelumnya tampil impresif mengalahkan tim-tim kuat seperti Australia, Yordania, dan Korea Selatan. Melawan Uzbekistan, Rizky Ridho dan kawan-kawan dipaksa bertahan dan sulit mengembangkan permainan.

Baca juga : Jelang Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Erick Thohir Minta Doa Masyarakat

Shin Tae-yong juga mengakui Uzbekistan bermain lebih baik. Meski begitu, dia tetap mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya.

"Saya apresiasi usaha yang bagus dari para pemain. Saya pikir Uzbekistan bermain dengan baik dan memberikan usaha yang bagus juga," ucap Shin.

Uzbekistan sepanjang laga bermain dominan dengan penguasaan bola. Indonesia kesulitan mengembangkan permainan dengan pressing tinggi dari Uzbekistan.

Baca juga : Wasit Kontroversial Sivakorn Pu-udom Kembali Awasi VAR di Indonesia vs Uzbekistan

Babak pertama pertahanan Garuda Muda mampu meredam serangan-serangan Uzbekistan.

Di babak kedua, Indonesia sempat mencetak gol pada menit ke-61 melalui Muhammad Ferrari. Hanya saja, gol dianulir wasit setelah mengecek VAR posisi Ramadhan Sananta offside dalam proses terciptanya gol tersebut.

Indonesia kemudian kebobolan di menit ke-68 lewat gol Khusain Norchaev. Indonesia harus bermain dengan 10 orang ketika kartu merah diterima Rizky Ridho pada menit ke-84.

Tak lama berselang Uzbekistan menggandakan keunggulan melalui gol bunuh diri Pratama Arhan yang membuat skor menjadi 0-2 dan bertahan hingga usai. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat